Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Meski Berbasis Teknik, Mahasiswa STTQ Gresik Mampu terjun ke Bidang Agama di Desa Serah Panceng Gresik.

Meski Berbasis Teknik, Mahasiswa STTQ Gresik Mampu terjun ke Bidang Agama di Desa Serah Panceng Gresik.

Gresik – Salah satu program perguruan tinggi dalam memberikan bekal kepada mahasiswanya adalah pengabdian masyarakat. Hal ini diwujudkan melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang selalu dilakukan pada setiap Universitas atau Perguruan tinggi baik begeri maupun swasta.

Hal ini juga yang dilakukan oleh Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Qomaruddin (STTQ) dalam melaksanakan kegiatan KKN yang berada di salah satu desa di kecamatan Panceng Gresik, para mahasiswa mengajari Siswa siswi sekolah dasar yang ada di desa serah untuk belajar agama hal ini untuk mengajarkan cara belajar agama dengan baik mulai sejak dini.

Sehingga mereka bisa membiasakan diri untuk melakukan hal hal yang positif, mahasiswa teknik mampu memberikan pembelajaran di bidang agama, karena dengan pembelajaran akan menuju sebuah jalur yang ada pemandunya yaitu mahasiswa KKN.

Anak anak dengan tekun menirukan bacaanan al qur’an suara dari mereka terdengar hingga keluar TPQ. Sesekali, mereka terhenti seraya mengejar bacaan yang di bimbing oleh kakak-kakak KKN Mahasiswa program studi teknik informatika, STTQ sebagai anggota KKN desa serah, Minggu (28/01/2018).

Di sela tugas perkuliahan KKN para anggota KKN berbaur dengan masyarakat  ada yang ikut membantu kegiatan gotong royong pada masyarakat desa, membantu kegiatan di sekolah sampai melatih pramuka dan kegiatan agama yang di lakukan di desa serah, seperti anggota KKN lain yang melakukan berbagai kegiatan sosial.

Selama bertugas di desa serah banyak pengalaman yang diperoleh, hal yang paling berkesan bagi tentu santri-santri TPQ-nya, sementara itu kepala TPQ desa serah mengatakan, kedatangan KKN mahasiswa STTQ Gresik yang memberikan pengaruh besar terhadap kegiatan keagamaan kepada santri santri di TPQ desa Serah.

Dengan pembelajaran yang dilakukan oleh KKN memberikan semangat anak anak untuk lebih giat belajar mengaji di sore hari sebelum sholat ashar. (rls)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top