Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Membawakan Pidato Berisi Keunggulan Sekolah, Siswa Berlian School Raih Juara 3 Duta Sekolah dan Finalis Cak Cilik Gresik

Membawakan Pidato Berisi Keunggulan Sekolah, Siswa Berlian School Raih Juara 3 Duta Sekolah dan Finalis Cak Cilik Gresik

Siswa SD Muhammadiyah 2 GKB (Berlian School), Fulki Asyam Tsaqif berhasil meraih juara di ajang Festival Faqih Usman (FFU) ke-VI tahun 2022, Ahad (30/05/22).

Dilihat 1558

Gresik – Siswa SD Muhammadiyah 2 GKB (Berlian School), Fulki Asyam Tsaqif berhasil meraih juara di ajang Festival Faqih Usman (FFU) ke-VI tahun 2022, Ahad (30/05/22). Ajang bergengsi antar sekolah Muhammadiyah se-kabupaten Gresik ini digelar Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gresik (Majelis Dikdasmen PDM Gresik) bekerja sama dengan FKIP Universitas Muhammadiyah Gresik.

Terdapat 6 kategori lomba yang diperebutkan dalam ajang ini. Lomba-lomba tersebut terdiri dari tiga tingkatan jenjang. Sekolah dasar, menengah dan atas. Sebelum masuk ke tahap final, seluruh peserta duta sekolah sebanyak 24 peserta dari berbagai sekolah dasar/MI se kabupaten Gresik mengirimkan video secara daring ke panitia. Dalam video unggahan, peserta membawakan pidato berisi keunggulan sekolah.

Setelah proses pejurian selesai pada tahap kualifikasi, maka  pada hari Rabu (25/05/22) panitia FFU mengumumkan seluruh finalis yang berhak melaju final. Fulki terpilih menjadi salah satu dari lima finalis yang menuju grandfinal hari Ahad (30/05/22)

Di perhelatan final FFU, usai pembukaan di Hall Sang Pencerah, para finalis masuk ke ruang penjurian sesuai kategori lomba masing-masing. Final lomba duta sekolah, teknis pelaksanaan finalnya siswa dipersilahkan untuk berpresentasi di depan para dewan juri.

Menjadi juara 3, tidak pernah terbayang oleh Fulki. Uki, sapaan akrabnya, sangat antusias ketika dirinya terpilih mewakili sekolah untuk menjadi peserta lomba duta sekolah. Menurutnya, lomba yang diikuti sebanyak 497 siswa Sekolah Muhammadiyah Gresik ini cukup menantang.

“Saya sangat senang dan bangga bisa mewakili sekolah di lomba duta sekolah,” ujarnya, Rabu (1/6/2022).

Fauzuddin Ahmad, kepala sekolah SD Muhammadiyah 2 GKB mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Uki. “ Prestasi ini salah satu indikasi telah diketahui bakat dan minat yang dimiliki ananda,” ujarnya. Ahmad berpesan bakat yang dimiliki Uki semoga bisa terus dikembangkan. “ Jangan Menyerah, teruslah berlatih untuk mencapai prestasi puncak,” imbuhnya.

Selain menjadi juara 3, dihari yang sama, Uki juga ikut kompetisi finalis Cak Yuk Cilik Gresik 2022 dan berhasil menjadi Finalis Cak Cilik Gresik.

Menurut ibu Uki, Ratih, anaknya mau berusaha dan berjuang untuk sekolah dan dirinya sendiri. “Saya bersyukur Uki berjuang sampai akhir,” ujarnya.

“Meskipun ditengah sempat ragu, namun rasa ragunya masih kalah dengan semangat berjuangnya,” imbuhnya.

Menurut guru pembimbing Uki, Sayyidah Nuriyah,  tidak semua anak pernah berjuang di dua lomba sekaligus, “Uki keren banget jadi salah satunya anak yang mampu menghadapi dua lomba dengan waktu yang bersamaan,” ungkapnya.

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top