Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Kunjungan Tim Fasda Komunikasi dan Merl Program Inovatif Di SDN Sedati Gede 2 Sedati

Kunjungan Tim Fasda Komunikasi dan Merl Program Inovatif Di SDN Sedati Gede 2 Sedati

Sidoarjo – Peserta  terdiri  50 orang, dan 6 enam orang pendamping, Tim Fasilitator daerah (Fasda) komunikasi dan Merl Program Inovasi dari lima kabupaten/kota  melakukan kunjungan observasi di SDN Sedati Gede 2 kecamatan Sedati  Sidoarjo, disambut antusias oleh warga sekolah.

Kegiatan ini dalam rangka  untuk lebih mengenal dan belajar tentang sekolah –sekolah bermutu dan Inovatif khususnya sekolah-sekolah yang ada di Jawa Timur. Kamis (24/10)

“Kegiatan bertujuan untuk  mempelajari inovasi yang dilakukan oleh sekolah dan praktek baik yang sudah dari segi pengelolaan sekolah dan pembelajaran. Dan menangkap hal –hal yang menginspirasi agar bisa dijadikan praktek baik inovasi yang dapat di dokumentasikan dalam bentuk data dan publikasi” tutur kepala sekolah Dra. HJ. Sumiatai, MM.

Sementara itu menurut Rasita dari tim Monitor dan Evaluasi (monev), ini sebetulnya program Inovasi, ada 2 katagori, pertama  Fasilitator daerah untuk  komunikasi, dan yang kedua Monitor Evaluasi. Ini perbekalan bagi  mereka dalam menjalankan programnya di Jawa Timur.

Peserta  berasal dari lima kabupaten dan kota , antara lain Pasuruan, Sumenep, Sidoarjo, probolinggo dan kota Batu.  Merekalah yang diharapkan bekerja sama dengan tim Inovasi masing-masing kabupaten untuk menjalankan fungsi Inovasi dan Monev.

“tujuannya untuk melihat kondisi sekolah, karena mereka tidak semua backgroundnya pendidikan  jadi mereka perlu tahu, bagaimana kondisi sekolah  sekalian mempraktekkan tugas mereka.  Kalau dari bagian komunikasi, dia belajar bagaiman mengkodumentasikan, misalnya bagaimana cara menemukan informasi, kalau bagian monev salah satunya untuk melihat bagaimana kemajuan sekolah, dan bagaimana mencari datanya” kata Rasita.

“Kunjungan ke SDN Sedati Gede 2,  karena sekolah  ini dianggap bermutu dam maju dan membuka diri untuk dikunjungi oleh tim Inovasi Jatim”pungkasnya.(af).

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top