Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Komitmen SDN Ketegen 1 Taman Mengutamakan Kualitas

Komitmen SDN Ketegen 1 Taman Mengutamakan Kualitas

Sidoarjo – SDN Ketegen 1 Taman Sidoarjo terus berupya untuk mewujudkan pendidikan berkualitas baik dibidang akademik maupun non akademik, yang cerdas, dan berkarakter

Untuk mewujudkannya salah satunya sarana dan prasarana yang memadai karena ini merupakan syarat pendukung peningkatan kualitas pendidikan, termasuk peningkatan pengembangan karakter peserta didik.

Menurut kepala sekolah Dra. Siti Wanifah M.Pd, suatu misal untuk penanaman karakter religius tentu harus ada mushollah sebagai sarana pelaksanaan kegiatan keagamaan , seperti sholat, istghosah dan lain-lain, dan untuk program literasi untuk gemar membaca bagi peserta didik, setidaknya ada perpustakaan.

Penanaman dan pemahaman nilai-nilai religius (agama) yang benar merupakan hal utama dalam membentuk karakter anak didik, dan termasuk penguatan terhdap ideologi Pancasila untuk membentuk budaya karakter bangsa

“Kami tetap komitmen mengutamakan kualitas, dari pada kuantitas, kalau kualitasnya baik suatu sekolah maka otomatis kuantitas akan mengikuti ” lanjut Siti Wanifah.

“ Terwujudnya pendidikan berkarakter terutama dari tenaga pendidik, karena guru selain sebagai sumber pengetahuan juga sebagai panutan, dengan meneladani dan melaksanakan slogan pahlawan pendidikan Ki Hajar Dewantara ‘Ing Ngarsa Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani’ artinya Di Depan Menjadi Panutan atau suri teladan, di tengah menjadi Penjalar atau Penyeimbang sepantara, dan di Belakan melakukan dorongan”ungkapnya

Selain itu sekolah ini dalam proses renovasi yaitu merehab empat lokal yang dikelola oleh dinas pendidikan pendidikan kabupaten Sidoarjo sebagi upaya dalam peningkatan mutu pendidikan disegala bidang.

Dan adapun prestasi sekolah ini adalah Juara 1 sepak bola tingkat SD/MI sederajat eksternal tingkat kelompok usia 2017, Juara 2 Futsal dlam rangka HUT RI ke 72, dan Juara 1 sepak bola se kecamatan Taman 2017 yang diadakan dinas pendidikan.(af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top