Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > KKN STTQ Gresik Ajak Siswa SDN Ketanen Belajar Komputer

KKN STTQ Gresik Ajak Siswa SDN Ketanen Belajar Komputer

GRESIK – Mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Teknik Qomaruddin (STTQ) Gresik, Jawa Timur menggelar kegiatan pembelajaran komputer kepada siswa-siswi SDN Ketanen, Panceng.

Tak hanya di sekolah, mereka juga menggelar kegiatan pembelajaran komputer di posko KKN.

Kegiatan pembelajaran komputer kepada siswa SD bertujuan untuk memaksimalkan pengetahuan komputer. Selama ini, anak-anak hanya memanfaatkan komputer untuk ‘Game’.

“Anak-anak disini yang punya laptop ada beberapa, tapi hanya dimanfaatkan untuk game saja. Dari itu kami mencoba memberikan materi terkait cara mengoperasikan dan menulis di komputer,” kata Koordinator KKN bidang Pendidikan, Anam, Senin (29/1/2018).

Para siswa, tambah Anam memang sudah paham dan menguasai komputer. Namun, dalam tata cara mengoptimalkan komputer mereka belum bisa menguasai.

“Anak-anak di desa tersebut biasanya cuma bisa main game di smartphone atau komputer. Namun, untuk mengoptimalkan mereka belum menguasai,” tambah dia.

Suasana pembelajaran komputer di SDN Ketanen oleh KKN STTQ Gresik (FOTO : Anam)

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh anak-anak sekolah tingkat SD. Kepala Sekolah SDN Ketanen, Abdul Faliq mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud dalam mencerdaskan generasi muda.

Adanya mahasiswa KKN. Kasek menambahkan, siswa SD Ketanen semakin betah dan sangat antusias mengikuti pembelajaran di kelas.

“Mereka sangat senang sekali dengan keberadaan KKN di Desa ketanen ini, maunya yang ngajar itu kakak dari kkn bukan dari gurunya,” ujarnya.

Kendati program pendidikan belum menjadi prioritas KKN di Desa Ketanen. Pembelajaran komputer merupakan wujud kepdulian dalam rangka meningkatkan pengetahuan siswa khusus pendidikan komputer.

“Yang kami prioritaskan bukan pendidikan. Tapi lebih ke program Ketanen Industri Kreatif dan Go Green,” imbuh ketua KKN kelompok Desa Ketanen, Arsiqum Subur Jati.

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top