Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > KKMI dan PGRA Adakan Pesta Pramuka Siaga Tingkat MI & RA se- Kecamatan Tambak.

KKMI dan PGRA Adakan Pesta Pramuka Siaga Tingkat MI & RA se- Kecamatan Tambak.

Bawean  – Dalam rangka mengisi Kegiatan Tengah Semester (KTS) pada semester ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019 ini Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) dan Persatuan Guru Radhatul Atfal (PGRA) se Kecamatan Tambak Kab. Gresik masing- masing sepakat untuk mengadakan Pesta Siaga Pramuka Siaga Tahun Pelajaran 2018/ 2019.

Pesta Siaga Pramuka Siaga kali ini bertemakan “Pesta Siaga Sebagai Penanaman Jiwa Karakter Bangsa”. Bertempat dilapangan sepak bola Dusun Sumber Waru, Desa Peromaan Kecamatan Tambak.

Pesta siaga peramuka siaga ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Oktober 2018 yang diikuti oleh 17 lembaga Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan 13 lembaga Radhatul Atfal (RA), dengan jumlah peserta 408 dari siswa MI, serta 140  dari siswa RA.

Pembukaan pesta siaga ini  dilakukan pada pukul. 08.00 wib, oleh  Moch.Tarmidi, S.Sos, M.Pd.I selaku pengurus Kamabiran  Kecamatan Tambak yang juga sebagai Pengawas Pendidikan Agama Islam (PPAI) kecamatanTambak.

“ perlunya penegakan disiplin kepada siswa oleh para guru dimadrasah, penerapan  praktek tentang pendidikan agama dimadrasah, perlunya kesadaran menghormati guru dan orang tua dirumah, serta perlunya memiliki jiwa kemandirian, dan   semangat kesadaran  belajar yang tinggi sehingga nantinya dapat meraih prestasi baik dimadrasah- madrasah  maupun dilingkungan masyarakat tempat tinggal masing- masing.” Kata Tarmidi dalam sambutannya (13/10/2018)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut  Nurul Yakin, S.Pd  selaku Kasi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Kantor Dinas Pendidikan Kecamatan Tambak,  dan  Syafiuddin, MA selaku sekretaris LP. Ma’ arif cabang Bawean.

Susilo, S.Pd.I , ketua panitia, mengatakan bahwa pelaksanaan pesta siaga ini nantinya banyak  kegiatan   yang ditampilkan  oleh masing- masing lembaga/ barung seperti kegiatan agama diantaranya, Menghafal Asmaul Husna,  Menghafal Hukum Islam, Menyusun Rukun Iman, Cuplikan praktek sholat Subuh, Do’a- doa harian, Surat- surat pendek. Dan perlombaan Umum

Pada  akhir acara pesta siaga pramuka siaga  kali ini diberikan penghargaan kepada  Barung tergiat tingkat putra, juara I diraih oleh MINU 36 Assyafi’iyah, dan juara II diraih oleh MINU 28 Mambaul Falah, sedangkan juara III diraih oleh MINU 42 Mambaul Ulum (ir)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top