Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Inilah Cara Unik SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik Isi Waktu Ngabuburit

Inilah Cara Unik SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik Isi Waktu Ngabuburit

Dilihat 1558

GRESIK -cahayapena.co.id -SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik punya cara unik dalam mengisi waktu ngabuburit jelang berbuka puasa. Sekolah berjuluk Berlian School itu mendatangkan Mobil Bakti Terhadap Bangsa (Terbang), Mobil Kaca (Kamis Membaca) dan Mobil Bioskop Keliling (Bioling) milik Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Dalam kegiatan FUNtastic Ramadan Pesantren Kilat Darus Arqam (PKDA) di Berlian School pada Kamis (13/4) lalu itu diikuti total 250 siswa dari kelas 4 dan 5.

Kedatangan mobil-mobil inspiratif ini merupakan kerjasama Berlian School dengan UMM. Siswa dibagi menjadi 4 kelompok dengan beragam kegiatan diantaranya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), bermain ular tangga karakter, mengenal mitigasi bencana dengan menyenangkan, bereksperimen, mendongeng, membaca aneka buku dan menonton bioskop.

Kepala Berlian School Fauzuddin Ahmad mengaku pihaknya senang atas adanya kerjasama dengan UMM. Apalagi para siswa tampak antusias membaca buku-buku yang ada di mobil terbang dan mobil kaca serta dapat menonton film-film di mobil bioskop.

“Kami berharap kerjasama ini dapat tetap berlanjut karena seluruh siswa sangat senang dan antusias,” ujar Fauzuddin, Selasa (18/4/2023).

Senada, Wakil Kepala Sekolah Bidang Pembinaan dan Pembiasaan Karakter (PPK) Aditama mengatakan berterimakasih terhadap UMM yang bersedia mendatangkan 3 mobil unik.

“Semoga kegiatan pada hari ini dapat bermanfaat,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Urusan Layanan Informasi Publik Humas dan Protokoler UMM Maharina Novia Zahro SIkom menjelaskan Rumah Baca Cerdas (RBC) Institute didirikan oleh Almarhum Prof Dr (H.C) Drs H Abdul Malik Fadjar MSc mantan rektor UMM, Menteri Agama 1998-1999, Menteri Pendidikan Nasional 2001-2004, dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden 2015-2018 founder mobil terbang tersebut.

“Kini hadir di Berlian School menyemarakkan kegiatan PKDA dan ngabuburit yang menyenangkan,” jelasnya. (GIL)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top