Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Ikuti Ajang Indonesian Student Leadership Camp 2022, Siswa SMA Gresik Masuk Sebagai 100 Ketua Osis Terbaik

Ikuti Ajang Indonesian Student Leadership Camp 2022, Siswa SMA Gresik Masuk Sebagai 100 Ketua Osis Terbaik

Nabila Eka Agustun berkesempatan mengikuti Indonesian Student Leadership Camp (ISLC) 2022. Ia pun masuk dalam 100 ketua osis terbaik se Indonesia.

Gresik – Untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan, siswa SMA asal Kabupaten Gresik, Jawa Timur Nabila Eka Agustun berkesempatan mengikuti Indonesian Student Leadership Camp (ISLC) 2022. Ia pun masuk dalam 100 ketua osis terbaik se Indonesia.

Even yang dihelat oleh Universitas Indonesia ini merupakan ajang tahunan yang membuka kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh pengurus OSIS tingkat SMA se-Indonesia.

Ketua Osis SMA Muhammadiyah 10 GKB (Smamio), Nabila mengatakan awalnya dia tertarik dengan program ini karena ada sejumlah kegiatan yang digelar. Ini juga ajang untuk menambah relasi karena diikuti pengurus Osis di seluruh Indonesia.

“Bahkan pemateri yang luar biasa, kunjungan ke berbagai lembaga negara, selai itu juga berguna menambah wawasan kepemimpian dan relasi dengan para ketua diberbagai daerah,” katanya, Rabu (22/6/2022).

Nabila menyatakan, setelah mengikuti acara tersebut, peserta akan mendapat sertifikat Ketua Osis Terbaik Se-Indonesia. Tentu ini sangat membanggakan bagi pribadi maupun sekolah.

“Dan menurut saya sertifikat tersebut sangat penting untuk kedepannya ke jenjang perkuliahan,” ujarnya.

Untuk mengikuti kegiatan itu, terang Nabila seluruh peserta akan diseleksi dengan wajib membiat essai dan video perkenalan sekaligus penjelasan tentang essai. Dia mengangkat judul Like-Minded Friends.

“Kami mulai menyiapkan kelengkapan administrasi, untuk saat ini menyebar proposal permohonan dana sesuai anjuran dari panitia,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, Nabila berharap mendapatkan ilmu dan pengalaman serta jejaring yang luas sehingga bisa bermanfaat bagi individu maupun sekolah.

“Juga bisa mengkader generasi selanjutnya khususnya di Osis di sekolah saya agar kedepan mampu memberikan yang lebih baik,” tambahnya.

Kepala Smamio Gresik Hari Widianto mengungkapkan pihak sekolah bangga atas  apa yang dilakukan siswanya. Dia berharap, Nabila menjadi pemimpin yang berwawasan global, visioner, berkarakter.

“Dan bermanfaat, semoga menginspirasi anak muda lainnya sehingga mereka bisa tumbuh bersama  menjadi generasi emas masa depan yang jujur, disiplin dan amanah,” tutupnya.

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top