Anda berada di :
Rumah > Komunitas > IKA UINSA Gresik Terbentuk

IKA UINSA Gresik Terbentuk

IMG-20160627-WA048

 

GRESIK – Sedikitnya 50 alumni IAIN Sunan Ampel Surabaya di Gresik membentuk IKA UINSA Korda Gresik.

Pembentukan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Sunan Ampel (UINSA) Surabaya yang Ketua Umumnya adalah Menpora Imam Nahrawi ini sebelumnya bernama IAIN ini untuk mewadahi alumni yang tersebar di Kabupaten Gresik.

“‎IKA UINSA Korda Gresik untuk mempererat tali silaturahim sesama alumni juga menjadi pengabdian nyata kepada masyarakat”, ujar KH Robbach Ma’shum Penasehat IKA UINSA Korwil Pantura meliputi Gresik Lamongan Tuban dan Bojonegoro dalam sambutannya di acara Buka Bersama IKA UINSA Korda Gresik di GKB Centro 17 Kalimantan Gresik, Rabu (29/6).

Menurut Robbach Ma’shum selama ini alumni IAIN/UINSA Surabaya mulai generasi pertama hingga kini, tersebar di mana mana sehingga perlu diakomodir dalam sebuah organisasi, untuk membangkitkan semangat dalam menjalin persaudaraan sesama muslim maupun dalam mengamalkan ilmu semasa di bangku kuliah ‎kepada masyarakat.

” Banyak alumni IAIN/UINSA yang sukses di berbagai bidang, maka perlu pemberdayaan melalui IKA UINSA Korda Gresik agar nantinya bisa memberikan kontribusi ilmunya yang bermanfaat kepada masyarakat”, tambah mantan Bupati Gresik dua periode ini.

Sementara itu Anis Masfufah perwakilan Korwil IKA UINSA Pantura Bidang Pengembangan Potensi Daerah menambahkan, banyak program visi misi IKA UINSA yang nantinya akan bisa dijalankan diantaranya pengembangan usaha sukses yang dimiliki alumni, pemberdayaan potensi alumni dan pengabdian nyata kepada masyarakat.

“Awal September mendatang akan dilantik pengurus IKA UINSA Korwil Pantura termasuk IKA UINSA Korda Gresik nanti juga akan dilantik bersamaan di Tuban”, ungkapnya.

Dikatakan Anis, kebersamaan kunci sukses dalam menjalankan organisasi, karenanya diharapkan kekompakan IKA UINSA Korda Gresik harus tetap terjaga untuk bersama sama membesarkan organisasi.

Alumni Fakultas Tarbiyah tahun 1991 yang dari Cerme ini melanjutkan IKA UINSA tidak ada kaitannya dengan politik sebagaimana pesan Ketum IKA UINSA ‎Imam Nahrawi, ungkap Anis Masfufah, bahwa IKA UINSA nantinya melalui kegiatan program kemasyarakatan sosial nantinya bisa sejajar dengan organisasi alumni seperti ikatan alumni ITB, ITS dan UI serta Unair.

“IKA UINSA adalah sebagai upaya untuk mengarah kesana yaitu mengharumkan reputasi kampus, karena banyak alumni yang tersebar yang sudah sukses sehingga melalui organisasi ini mereka akan dipertemukan dan menjalin kebersamaan yang kuat dalam program kemanfaatan organisasi”, imbuhnya menjelaskan.

Sementara kepengurusan IKA UINSA Korda Gresik yang menjadi Ketuanya adalah Ahmad Yani Elbanis dan Sekretarisnya Arif Rahman Syahid serta Bendaharanya ialah Nasrul Huda. Sedangkan posisi Penasehat IKA UINSA Korda Gresik adalah Nur Qolib (Wakil Ketua DPRD Gresik) dan Hj Wafiroh anggota DPRD Gresik serta Sifaul Qulub Dekan Inkafa Mamba’us Sholihin. (brt)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top