Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > HUT RI, Moment Tanamkan Arti Sebuah Perjuangan

HUT RI, Moment Tanamkan Arti Sebuah Perjuangan

 Sidoarjo – “Kerja Kita Prestasi Bangsa” inilah tema yang diusung dirgahayu RI ke 73. Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73  MINU Waru 2 kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo mengadakan kegiatan-kegiatan dengan berbagai perlombaan yang positif seperti :  kempit balon , menyungging wakul, lempar bola,  Futsal, balap karung, dan catur, memasukan paku dalam botol dan lain-lain. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa mulai kelas 1 hingga kelas VI. Pelaksanaan kegiatan ini dimulai 13 -18 Agustus 2018, dihalaman sekolah maupun didalam kelas

Kegiatan perlombaan disetiap peringatan HUT RI itu penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan dari penjajah dengan segenap jiwa dan raga juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa patriotisme bagi pesrta didik.

Menurut kepala MINU Waru 2 Teddy Tofan Aristian S.Pd.I,. makna peringatan HUT RI 73, sesuai motto “Kerja Kita Prestasi Bangsa” seyogyanya kita sebagai pendidik memiliki semangat dalam turut serta mencerdaskan bangsa sehingga kedepan melalui anak didik akan tercipta menjadi anak bangsa yang dibanggakan.

“Kegiatan ini bertujuan selain menumbuhkankan jiwa nasinalisme dan patriotisme, juga untuk mengenalkan siswa arti sebuah perjuangan untuk meraih sebuah keberhasilan serta sportifitas” pungkas Teddy. (af).

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top