Anda berada di :
Rumah > Artikel Dan Opini > Gara – Gara 4 Hal Ini Kerap Bikin Perceraian

Gara – Gara 4 Hal Ini Kerap Bikin Perceraian

 

Jakarta –  Bukan hanya kebohongan atau perselingkuhan saja yang dapat merusak pernikahan. Namun, ada beberapa hal yang menjadi penyebab utama pasangan menikah mengambil langkah perceraian.

Berikut empat hal besar yang menjadi penyebab perceraian menurut pengacara perceraian di beberapa negara, dikutip dari Woman’s Day, Selasa (31/1/2017).

Tidak terbuka soal penghasilan

Menurut Kathryn Harry, pengacara dari Oakbrook Law, salah satu penyebab perceraian karena pasangan menutupi investasi mereka. Baik pria maupun wanita tidak terbuka dengan pendapatan atau kekayaan yang mereka miliki.

Rasa kesal dipendam sendiri

Evie Jeang, pemilik dari Ideal Legal group mengatakan penyebab pasangan menikah mengambil keputusan bercerai karena komunikasi yang buruk. Pasangan cenderung pasif atau memendam kekesalan mereka saat bertengkar dan meledak di kemudian hari.

Terlalu banyak rahasia

Will Medlin, pengacara dari Horack Talley, mengatakan, penyebab perceraian adalah banyaknya rahasia yang ditutupi oleh kedua pasangan sehingga tak ada keterbukaan dalam hubungan mereka.

“Pasangan tiba-tiba merahasiakan atau mengubah kata sandi rekening bank, akun surat elektronik, bahkan mengubah kata sandi ponsel mereka yang bisa menjadi tanda perselingkuhan,” kata Medlin.

Terlalu mendominasi

Pasangan yang mendomimasi hubungan dapat menyebabkan hubungan rumah tangga hancur dan berujung dengan perceraian.

“Ketika salah satu pasangan mengontrol segala sesuatu, ini akan menyebabkan perceraian,” ujar Amy Saunders, Esq dari the law office of Amy Saunders. (L6)

 

 

 

Sumber : Liputan6.com

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top