Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > FEB UMG Target Dua Prodi Akreditasi A

FEB UMG Target Dua Prodi Akreditasi A

Dekan FEB UMG sedang memaparkan program kurikulum
GRESIK – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) menggelar whorkshop kurikulum (25-27/1/2018) di Surabaya.

Kegiatan whorkshop tersebut bertujuan untuk menyiapkan dokumen terkait kurikulum sekaligus akreditasi.

Persiapan akreditasi dilakukan oleh prodi karena target dari rektorat untuk melakukan reakreditasi khususnya dua prodi yakni manajemen dan akuntansi.

“Dua prodi di FEB yakni manajemen dan akutansi ditarget oleh pihak rektorat dapat akreditasi A,” kata Dekan FEB UMG, Suwarno, Kamis (25/1/2018).

Untuk mencapai hal itu, Suwarno menjelaskan, beberapa kiat telah dilakukan. Beberapa kiat antara lain, stategi kelengkapan dokumen, pemenuhan rasio dosen, peningkatan jumlah publikasi ilmiah baik nasional dan internasional.

“Prodi Akuntansi persiapan sudah 80%, kurang dokumen kurikulum. Prodi Manajemen persiapan sudah 95% kurang pada jumlah rasio dosen,” tambah dia.

Suwarno berharap, adanya whorkshop ini bisa maksimal serta bisa mengantarkan dua prodi bisa terakreditasi A seperti target yang diharapkan pihak rektorat.

“Peningkatan melalui HAKI dan penulisan buku menjadi alternatif peningkatan nilai untuk memperoleh akreditasi A,” ujar dia. (Mal)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top