Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Era Digital, Guru Harus Paham Teknologi Pembelajaran

Era Digital, Guru Harus Paham Teknologi Pembelajaran

GRESIK – Di era digital, guru dituntut untuk profesional dalam mengajar. Selain profesional, guru di zaman now harus bisa menguasai teknologi pembelajaran terkini.

Hal itu merupakan salah satu materi yang ada dalam Workshop Nasional yang diadakan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Raden Santri, Kabupaten Gresik.

Dua pemateri handal dihadirkan dalam workshop tersebut antara lain Ketua LP Ma’arif NU Gresik, Dr Ahmad Jazuli dan Chairmen Master Teacher Indonesia Foundation, Imam Bashori.

Dalam paparannya, Imam Bashori menyampaikan pentingnya menguasai teknologi dalam dunia pembelajaran. Maka dari itu, syarat untuk menjadi guru profesi harus bisa menguasai teknologi.

“Guru di era digutal harus bisa menguasai teknologi pembelajaran terkini,” katanya saat menyampaikan materi yang berlangsung di Aula Masjid Agung Gresik, Selasa (9/10/2018).

Menurut dia, menjadi seorang guru profesional harus memiliki kepribadian yang tangguh serta personal yang patut ditiru. Misalnya, ketika mengajar guru harus bisa menjadi teladan untuk siswanya.

“Jadi guru harus memiliki kemampuan agar memiliki keteladanan bagi siswa,” pungkasnya.

Ketua Pelaksana yang juga Doaen STIT Raden Santri, Muhammad Naim mengatakan, kegiatan workshop dilakukan untuk menambah wawasan mahasiswa dan juga guru agar mereka menjadi guru profesional.

“Ada 300 peserta seminar, selain mahasiswa ada pula guru yang ikut dalam workshop ini,” ucap dia.

Melalui kegiatan ini, dia berharap para mahasiswa dan guru dapat mengimplementasikan apa yang sudah dipaparkan oleh pemateri. “Beberapa materi dipaparkan antara lain bagaimana mencetak guru di era digital,” tutup dia.(shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top