Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > English Camp Jadi Liburan Yang Menyenangkan Siswa SD Limas

English Camp Jadi Liburan Yang Menyenangkan Siswa SD Limas

Surabaya – Summer Camp 2K17 at Kampung Inggris Pare kediri,  salahsatu kegiatsn Limanda SD Muhammadiyah 15 Surabaya, 17-30 Desember 2017 WIB. Yang diikuti 36 peserta dan 4 guru pendamping dari Limas. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris.

 

Ainun Munfadhilah, guru bahasa inggris Limas yang mendampingi summer camp, berkata, “target dari kegiatan ini adalah anak mau dan berani berbicara dalam bahasa Inggris tanpa takut salah. Meskipun mereka tidak tahu kosa kata yg tepat dalam bahasa Inggris, namun mereka mencoba berkomunikasi dengan bahasa Inggris penuh percaya diri. Selain itu, anak juga berlatih mandiri. Karna jauh dari orang tua.” Sambut Dila sambil mempersiapkan anak anak untuk ikut camp

Ft : Siswa - siswi SD Limas Belajar di Kampung Inggris Pare  - Kediri
Ft : Siswa – siswi SD Limas Belajar di Kampung Inggris Pare – Kediri

Kegiatan dimulai pukul 04.00 – 21.00 WIB. Diawali dengan sholat shubuh berjamaah serta tadarus. Dilanjutkan kegiatan pagi ceria sperti senam maupun perkenalan lingkungan sekitar camp, kemudian anak anak ikut program hafalan vocabulary, pembelajaran grammar, dan speaking.

“Kegiatan Summer Camp ditutup dengan program night speaking. ” Sambung Dila sambil tersenyum bangga

 

Hal yg menarik dari kegiatan ini adalah anak anak mau dan berani berbicara dalam bahasa Inggris tanpa takut salah. Mereka mencoba berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris tanpa harus memperdulikan pattern dalam bahasa Inggris. Bahkan sering kali mereka menggunakan campuran Bahasa untuk berkomunikasi. Namun mereka tetep semangat dan percaya diri dalam berkomunikasi.

 

Ardilah Syakina, siswi kelas 6 Ibnu Qoyim, bertutur kata, “enakan ikut Summer camp seru, bisa dapat pengalaman baru. Kalau waktu liburan gini di rumah bosen. Liat TV, trus paling tamasya ke tempar itu itu aja. ” sahutnya sambil menghafalkan vocabulary. Kiki nama panggilannya menambahkan, “di Summer camp ini asik, seru seru mister sama miss nya. ” Imbuhnya dengan tersenyum gembira bisa ikut summer camp setiap libur semester

 

Akhmad mukhroji, orangtua dari Kiki, memberikan tanggapan, “saya setuju , program bagus seperti ini, untuk mengisi hari hari liburan sekolah. ” Lanjutnya, “harapan orangtua,  setiap liburan sekolah adakan summer camp sebagai kegiatan positif. ” Tutur Ayah dua anak,  yang biasa dinas di AAL Kodiklatal Surabaya. (Af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top