Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Ekspresi Siswa Limas Cintai Tanah Air Lewat Tetesan Pena Tiga Bahasa

Ekspresi Siswa Limas Cintai Tanah Air Lewat Tetesan Pena Tiga Bahasa

Surabaya – Siswa siswi sekolah inspiratif Sekolah Dasar Muhammadiyah 15 Surabaya (Limas) belajar menulis surat pesan perdamaian dunia menggunakan tiga bahasa yakni Indonesia, bahasa Inggris dan bahasa Arab.

 

Mereka sengaja diakrabkan dengan tiga bahasa itu, selain agar pandai berkomunikasi dengan tiga bahasa, juga dapat bersaing di tengah-tengah era masyarakat ekonomi Asean (MEA).

 

Wakil Kepala Sekolah SDM 15 Surabaya Ali Shodiqin, Jumat (5/1/2018) mengungkapakan pelajaran sejak dini dengan bahasa asing ini agar para generasi di Indonesia ini bisa membawa dampak baik bagi kemaslahatan umat manusia di seluruh penjuru dunia.

 

“Di hari penuh damai yakni hari Jumat, diharapkan anak-anak terlatih mengenal bahasa asing sejak dini. Agar ketika besar nanti, dapat menguasainya dan berprestasi, apalagi diera ini sangat butuh bahasa asing,” kata Ali Shodiqin.

 

Ia mengatakan, selain menulis surat perdamaian. Para siswa juga dituntut untuk menulis harapan positif perkembangan bangsa Indonesia yang mengedepankan kehidupan yang lebih baik.

 

“Di era MEA, bila tidak pandai dan menguasai bahasa maka akan tergerus dengan pelaku dunia usaha lain yang berbondong-bondong kemari,” tuturnya.

 

Dalam kegiatan yang digelar di pelataran sekolah setempat, ratusan siswa itu banyak yang menuliskan Save Palestina Yarussalem bukan milik Israel, Bela NKRI dan lain sebagainya.

 

Ulmia Aura Safitri, salah seorang siswa kelas 6 SDM 15 Surabaya, mengatakan dengan penulisan 3 bahasa asing yang dituliskannya harus lebih teliti, agar kata-kata yang disusun tidak salah ucap.

 

“Bila penulisan dan pengucapan salah maka akan beda arti. Saya menulis surat minta agar anak-anak bangsa Indonesia tidak boleh kalah dengan bangsa lain,” katanya. (af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top