Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Dongkrak Literasi Siswa, Bagini yang Dilakukan SD Berlian

Dongkrak Literasi Siswa, Bagini yang Dilakukan SD Berlian

Cahayapena.co.id, Gresik – Berbagai macam cara dilakukan siswa Untuk mendongkrak daya literasi, seperti yang dilakukan SD Muhammadiyah 2 GKB yang menggelar kegiatan bazar buku.

Sekolah berjuluk Berlian School itu menggandeng Nusantara Book Store dari Kampoeng Ilmu, Kota Surabaya.

Berbagai macam buku dijual mulai dari dongeng, cerita anak, cerita nabi-nabi, legenda nusantara, buku panduan teori, ensiklopedia, hingga kamus berbagai macam bahasa.

Bazar buku tersebut dilaksanakan di ruang tunggu sekolah. Sehingga, tak hanya siswa dan guru yang bisa menikmati bazar tersebut, melainkan para wali siswa yang mengantar-jemput putra-putrinya.

Kepala SD Berlian, M Nor Nor Qomari, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mendekatkan buku kepada para siswa. Sehingga kata dia, kemampuan literasi siswa semakin meningkat.

“Mereka sangat antusias, semoga bisa mengasah daya literasi siswa,” katanya

Foto : Ilustrasi Bazar Buku (Solo Pos)

Dari pantauan, para siswa antusias mengikuti bazar buku tersebut. Seperti yang diperlihatkan Athaya Chesa siswo kelas 4 Al Jabaar yang antusias memilih buku bacaan. Dirinya juga berharap agar nantinya program bazar buku bisa kembali digelar.

“Karena hobi saya membaca buku, saya beli novel dan berharap agar ada lagi bazar buku seperti ini,” jelasnya.

CEO Nusantara Book, Hari Siswanto, mengatakan, pihaknya senang bisa diberi wadah untuk membuka bazar buku di Berlian School.

“Kami berhasil menjual buku murah sejumlah kurang lebih 400 buku,” harapanya.

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top