Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Dindik Cilegon Motivasi Sekolah Melalui Lomba

Dindik Cilegon Motivasi Sekolah Melalui Lomba

dindik

CILEGON,– Untuk meningkatkan kwalitas serta memotivasi setiap sekolah pada tingkat pendidikan dasar di Kota Cilegon. Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon melalui Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas)mengadakan perlombaan tingkat Kota Cilegon

Perlombaan yang dilaksanakan adalah perpustakaan sekolah dasar (SD) dan taman kanak-kanak (TK), gugus SD dan TK, kinerja SD dan TK, klub olahraga SD, serta sekolah sehat SD dan TK, baik sekolah negeri maupun sekolah swasta, yang telah diberikan penilaian atas hasil perlombaan tersebut pada (18/11/2016).

Kepala Dindik Kota Cilegon, Muhtar Gozali mengatakan, kegiatan tersebut tidak hanya di laksanakan ketika ada perlombaan saja, namun dapat di implementasikan ke dalam kegiatan sehari-hari di lingkungan sekolah.

“Perlombaan yang dilaksanakan dindik tidak hanya untuk memotivasi sekolah, namun hal yang  terpenting adalah penerapannya serta bisa menularkan ke sekolah lainnya. Harapan kami sekolah-sekolah terus menjaga dan meningkatkan kinerja guru, kepala sekolah, gugus, kebersihan sekolah, agar dijadikan sebagai suatu kebutuhan, demi terciptanya lingkungan sekolah yang bersih, rapih, indah dan nyaman,” Kata Muhtar Saat ditemui disela kegiatannya, Selasa (22/11/2016).

Pemenang dari perlombaan yang diadakan oleh Dindik Kota Cilegon salah satunya adalah SDN Kebon Dalem menjadi juara satu dalam perlombaan kinerja sekolah.

Kepala SDN Kebon Dalem, Usmiyati menjelaskan penilaian yang diberikan oleh Dindik Kota Cilegon menjadi satu motivasi bagi sekolah dalam meningkatkan kinerja serta kreativitas guru dan sekolah dalam menerapkan pola pendidikan yang baik.

” dinilai dari kinerja gurunya, kepala sekolahnya, dan administrasinya, inovasi gurunya, cara pembelajarannya, serta prestasi guru, kepala sekolah dan siswanya juga semua dinilai.” Ujarnya

Masih kata Usmiyati “ Kita merasa bangga dengan adanya kegiatan yang bisa memberikan motivasi dan apresiasi buat sekolah-sekolah, karena kalau tidak ada kegiatan seperti itu mungkin tidak akan tereksplorasi, karena dari tiap sekolah itu pasti ingin menunjukkan suatu prestasi yang baik. Mudah-mudahan kedepan dinas pendidikan selalu mengadakan kegiatan seperti ini untuk memacu setiap sekolah,” pungkasnya. (bco/fer)

 

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top