Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Cetak Kader Mandiri Sesuai Ikrar HW di SDM Limas

Cetak Kader Mandiri Sesuai Ikrar HW di SDM Limas

Surabaya – Perkemahan Hizbul  Wathan (HW) Jum’at Sabtu, 16-17 Maret 2018 di Sekolah Inspiratif SD Muhammadiyah 15 Surabaya, diikuti sekitar 130 murid kelas 5 dan di pandu 10 pembina HW.

 

Amira Arum, ketua panitia perkemahan, menuturkan, “murid kelas 5, setiap hari Ju’m’at ada materi kepanduan, saat ini kita adakan kemah dan kompetisi antar regu, agar mereka bisa mempraktekan materi yang telah disampaikan, ” ungkapnya sambil mempersiapkan pembukaan perkemahan yang dilaksanakan di halaman sekolah.

 

Pukul 14. 00 tepat, peserta kemah berkumpul dengan membawa tongkat, tali dan atribut yang lain, “ayo semua siap, pembukaan akan segera dimulai,” sambung Arum dengan nada tinggi. Semua peserta pun berkumpul dan berbaris rapi ditengah lapang, upacara pun dimulai, dipimpin oleh pemimpin upacara dan dua pemimpin regu putra dan putri.

 

Asep Saputra, pembina HW, memulai sambutannya dengan Assalamualaikum, dilanjutkan tepuk HW, peserta pun bertepuk tangan semua. “Adik adikku semua, kalian ikut kemah ini dengan tujuan bisa mandiri dan penuh percaya diri, oke,” lanjut Asep, sapaan akrab pembina sekaligus pengurus HW tingkat Surabaya

 

SDM Limas menerapkan pengembangan bakat sesuai minat bakat yang dimiliki setiap anak sesuai kodrat fitrahnya, diharapkan perkemahan kepanduan ini bisa memupuk kedewasaan dalam bersikap dan mandiri dalam meraih cita cita.

 

Sisi lain, saat upacara pembukaan, peserta ditanya oleh instruktur upacara, apa tujuan ikut kemah anak anak? “mandiri ustad,,” jawab Mario Wahyu, salah satu peserta kelas 5 yang berdiri dibaris tengah

 

Tanggapan orang tua, “saya setuju perkemahan ini diadakan meskipun di musim penghujan, harapan kami semoga anak anak bisa percaya diri dan mandiri, ” kata Dian Rachmawati, orang tua Mario saat berkunjung di perkemahan. (Af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top