Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > BUPATI GRESIK : KEPALA SEKOLAH SEBAGAI STRONG LEADERSHIP

BUPATI GRESIK : KEPALA SEKOLAH SEBAGAI STRONG LEADERSHIP

Gresik – Selama dua hari, 80 Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar di Kabupaten Gresik menjalani uji kompetensi yang dilangsungkan di ruang Mandala Bhakti Praja, Kantor Bupati Gresik yang dimulai hari ini, Selasa (28/08/2018).

Dalam laporannya, Sekda Kabupaten Gresik Drs. Kng. Djoko Sulistio Hadi menjelaskan bahwa tujuan diadakannya uji kompetensi tersebut adalah untuk melakukan evaluasi kinerja para Kepala Sekolah di instansi masing-masing.

“Semua kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar di uji kompetensi dengan tujuan melakukan evaluasi terhadap kinerja mereka. Serta mengukur pengetahuan dan keterampilan agar dapat bertugas di lingkungan sekolah secara professional dan bertanggung jawab,” papar Sekda.

Masih menurut Sekda, kegiatan uji kompetensi yang diselenggarakan tersebut juga mengacu pada Undang-undang nomor 5 tahun 2017 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kegiatan uji kompetensi tersebut juga dibuka secara resmi oleh Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto didampingi Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim.

Dihadapan para kepala sekolah, Bupati Sambari mendukung penuh usaha yang dilakukan instansi Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik terkait uji kompetensi terhadap 80 Kepala Sekolah tingkat Sekolah dasar tersebut.

“Kegiatan ini pastinya mendidik pemimpin di sekolah yang bertanggung jawab dan menjadi pemimpin yang baik, bekerjalah dengan baik, menjadi panutan bagi para guru dan siswa di sekolah masing-masing,” ujar Bupati Sambari.

Dirinya juga mengatakan, kepala sekolah hendaknya memiliki jiwa strong leadership. Artinya, menjadi pemimpin yang tangguh dan mempunyai visi misi dengan tujuan untuk memajukan sekolah dengan komitmen yang kuat.

Dikatakan Bupati Sambari, para Kepala Sekolah dihimbau untuk saling berpacu dalam mencetak siswa-siswi yang berprestasi sesuai dengan standart kompetensi yang berlaku.

“Kepada seluruh kepala sekolah, diharapkan untuk saling berpacu dalam mendidik siswa-siswinya berprestasi, sehingga dapat masuk ke SMP yang favorit. Segala program terkait dengan pengembangan sekolah merupakan tanggung jawab kepala sekolah,” imbuh Bupati. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top