Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Bentuk Karakter Pemimpin Sejak Dini

Bentuk Karakter Pemimpin Sejak Dini

Suasana LDKS ketua dan wakil ketua kelas 4-5 SD/MI se Kecamatan Wiyung

Surabaya – Leadership Course, istilah keren LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) Sekolah Dasar, diikuti kurang lebih 100 siswa (ketua dan wakil ketua kelas) SD/MI Swasta se kecamatan Wiyung, bertempat di Sekolah Inspiratif SD Muhammadiyah 15 Surabaya, 10 Maret 2018. Kegiatan ini bertema “membentuk kader kader pemimpin yang berkualitas, berkompeten, bertanggungjawab dan berdedikasi baik bagi diri sendiri, orang lain dan lingkungan sekitar. ”

Natsir, kepala sekolah SDM 15, menyampaikan dalam sambutannya, ” ini kegiatan langka dan baru pertamakali dilaksanakan dilingkungan sekolah dasar kota Surabaya. ” Selama ini memang LDKS ( Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) biasa diadakan di tingkat SMP atau SMA.

 

“Anak anak tingkat sekolah dasar diharapkan mengerti arti kepemimpinan baik di sekolah maupun di rumah dan mampu menerapkannya. ” Sambung Natsir, sambil memberi pengarahan peserta LDKS

Rafi Firmansyah, salah satu peserta LDKS dari SDM Limas menuturkan, “ku bangga bisa ikut LDKS, karena nanti bisa saya dapat ilmu dan semoga mampu menerapkan saat memimpin baik di kelas maupun di rumah. ” Rafi di kelas mendapatkan tugas sebagai wakil ketua kelas 5 Buya Hamka

 

Selama ini, anak anak hanya menerima tugas dari wali kelas untuk menjadi pengurus kelas dan belum ada bekal untuk meminpinnya, “makanya saya berharap anak anak kami, mampu mengikuti kegiatan LDKS ini dengan lancar dan nanti bisa menerapkan ilmu yang diperolehnnya. ” Ungkap Didin Kirana, Orang tua Rafi, saat berkunjung di ruang LDKS SDM Limas. (Aff)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top