Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Bentuk Karakter Mandiri Peduli Dan Berprestasi, SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik Adakan Mostcamp

Bentuk Karakter Mandiri Peduli Dan Berprestasi, SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik Adakan Mostcamp

- Sebanyak 150 siswa SD Muhammadiyah 1 GKB (SD Mugeb) turut dalam program Mugeb On Scouting Camp (MostCamp) yang dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik.

Gresik – Sebanyak 150 siswa SD Muhammadiyah 1 GKB (SD Mugeb) turut dalam program Mugeb On Scouting Camp (MostCamp) yang dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik.

Ratusan siswa dari kelas V tersebut begitu antusias mengikuti kegiatan perkemahan yang digelar setiap akhir semester.

Kepala Sekolah M Nor Qomari mengatakan bahwa, kegiatan MostCamp bertujuan untuk membentuk karakter mandiri, peduli, dan berprestasi.

“Agar anak-anak memiliki karakter mandiri, peduli, dan berprestasi yang dapat diimplementasikan di lingkungan sekolah maupun rumah,” katanya, Rabu (25/5/2022)

Sementara, Erna Ahmad Pembina Apel sekaligus Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan mengungkapkan, kegiatan MostCamp ini merupakan kegiatan perdana setelah pandemi Covid-19

“Biasanya kita melaksanakan kegiatan tersebut di sekolah, tapi kali ini kita memilih tempat di SMP Muhammadiyah 12 GKB (Spemdalas) supaya suasana belajar berbeda dan motivasi siswa semakin kuat serta semakin menambah wawasan,” ungkapnya.

Erna, sapaan akrabnya, memberikan semangat kepada anak-anak untuk belajar hal-hal baru yang belum dipelajari.

“Terus semangat untuk menerima ilmu-ilmu baru dalam kegiatan ini, dan semoga nanti ilmunya bermanfaat dalam kehidupan kedepannya,” tuturnya.

“Semoga kegiatan ini mampu menjadikan siswa sebagai pribadi yang tangguh, tidak mudah menyerah, mandiri, serta tetap peduli dan berprestasi,” imbuhnya.

Kreasi Tongkat dan Games

Penanggung Jawab kegiatan MostCap Faridah Irama menjelaskan, kegiatan ini berlangsung satu hari satu malam. Kegiatan dimulai Jumat (20/5) pukul 13.00 dan berakhir Sabtu pukul 06.00 wib.

“Adapun rangkaian kegiatan yaitu apel pembuka, kreasi tongkat dan games. Ada tiga games diantaranya bermain puzzle, lahar panas, dan game membebaskan diri,” terangnya.

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top