Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Bangun Sekolah identik dengan Bangun Masjid

Bangun Sekolah identik dengan Bangun Masjid

Foto : H. Syaifuddin Zaini, M.Pd.I (Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya) memulai pengecoran gedung 2 SD Muhammadiyah 15 Surabaya

Surabaya – Sekitar 100 orang baik dari warga sekitar, RT, RW, Lurah, Camat Kapolsek, Koramil, Guru dan Karyawan TK ABA 31, SDM 15, SMP M 17 Plus, SMA M 9, Jajaran PDM, PCM, PDA, PEM dan Ortom, ikut menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan gedung 2 SD Muhammadiyah 15 Surabaya Jln. Gogor Kali no 21 Surabaya.

 

Kegiatan ini diawali sambutan ketua umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wiyung, Drs H. Muhammad Masykur, dilanjutkan tausiah dan peletakan batu pertama.

 

“Barang siapa yang membangun Masjid, maka akan dibangunkan oleh Allah SWT. di surga, maka dalam waktu 5 tahun Masjid pun sudah jadi, jamaahnya penuh karena memburu pahala 27 derajat.” Ungkap H. Syaifuddin Zaini, M.Pd.I saat memberikan tausiyah.

 

Bagaimana caranya agar senang kita berjamaah di Masjid, yaitu melalui pendidikan. Mulailah dari orangtua yang rutin berjamaah di Masjid.

 

Membangun Sekolah itu sama dengan membangun Masjid, maka perlu adanya pendidikan karakter untuk gemar sholat jamaah di Masjid.

 

Guru berperan penting bagi pendidikan berjamaah di Masjid, “Bagi Bapak/Ibu Guru gajinya hanya 5%  dibayar di dunia, tapi nanti di surga mendapatkan 95%”, sambung Syaifuddin, disamput tepuk tangan yang meriah tamu undangan.

 

“Maka Guru harus ikhlas mendidik.” Itu ungkap terakhir Syaifuddin, wakil ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya

 

Dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan gedung 2 SD Muhammadiyah 15 Surabaya,  “Bismihirrahmanirrahim, semoga lancar dan semoga niat baik ini dimudahkan oleh Allah SWT. ” Aamiin .. Disambut Aamiin semua tamu undangan yang ikut menyaksikan. (af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top