Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Bagikan Kiat Sukses, SD Muhammadiyah 2 GKB Luncurkan Buku Jadi Sekolah Sehat Nasional

Bagikan Kiat Sukses, SD Muhammadiyah 2 GKB Luncurkan Buku Jadi Sekolah Sehat Nasional

SD Muhammadiyah 2 GKB saat luncurkan buku kiat menjadi sekolah sehat nasional

Gresik – SD Muhammadiyah 2 GKB atau SD Berlian Gresik, Jawa Timur luncurkan buku kiat menjadi sekolah sehat nasional bertepatan dengan Milad Ke-12 pada Minggu (9/5/2021) siang.

Kegiatan milad SD Berlian ke-12 ini juga dihadiri para petinggi Muhammadiyah mulai dari Ketua PWM Jatim KH Saad Ibrahim, Ketua PDM Taufiqullah Achmadi serta Ketua Dikdasmen GKB Nanang Sutedja.

Kepala SD Berlian Gresik, Fauziddin Ahmad, mengatakan buku ini ditulis oleh 31 guru berisi terkait perkembangan sekolah menjadi sekolah berprestasi mulai tingkat kabupaten, provinsi hingga menjadi sekolah sehat nasional dari Kemendikbud RI.

“Dari penyiapan yang panjang ini kami berinisiatif untuk membukukan. Sudah 100 buku kita cetak. Ini sangat membanggakan bagi kami, predikas sekolah sehat nasional akan terus kami pertahankan,” katanya.

Dari buku itu, para penulis ingin menyampaikan kiat sukses menjadi sekolah nasional. Lomba yang berjenjang mulai tingkat kecamatan hingga nasional ini berlangsung dua tahun.

Melalui buku ini, Fauzuddin berharap bisa menginspirasi sekolah lain untuk menjadi sekolah sehat. “Jadi buku ini bagian dari cerita keberhasilan sekolah jadi sekolah sehat nasional, semoga menular ke sekolah lain,” ungkapnya, menambahkan.

Sementara itu, Ketua PWM Jatim KH Saad Ibrahim berharap SD Berlian yang sudah berusia 12 tahun ini terus membanggakan dan menjadi representasi keberhasilan Muhammadiyah dalam membangun sumber daya manusia berkualitas.

“Tentu kami ucapkan mabruk, selamat sukses SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik, milad ini harus dijadikan momen refleksi kedepan sekolah ini menjadi lebih baik,” tambahnya.

Kiai Saad menuturkan, hingga saat ini capaian yang ditorehkan SD Berlian sangat bagus. Bahkan dia beeharap besar, melalui jargon sekolah sehat nanti bisa mangantar anak didik sehat dunia akhirat.

“Capaian harus tetap mengalir baik khidmah Muhammadiyah, khidmah bagi kemusiaan. Sekolah hehat harus terus diupayakan. Maknanya hidup sehat di dunia dan sehat di akhirat itu tidak masuk neraka,” tutupnya

Selain peluncuran buku kiat menjadi sekolah nasional, SD Berlian Gresik juga meluncurkan padepokan tapak suci putera Muhammadiyah yang digunakan untuk tempat latihan siswa-siswi.

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top