Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Asyiknya Menanam Padi di Makoya Pandaan

Asyiknya Menanam Padi di Makoya Pandaan

Surabaya – sebanyak 125 siswa kelas 5 SD Muhammadiyah 15 Surabaya pukul 06. 00 Wib. Pada hari Selasa, 10 April 2018 berkumpul di sekolah, untuk mengikuti kegiatan Outbond di Makoya Pandaan.

Antusias anak anak luar biasa saat di buka trainer outbond, Subhan, “Apa kabar anak anak limas, sehat semua, yuk kita mulai pemanasan sebelum ikut materi dan permainan, setuju, ” ungkapnya sambil diiringi musik

Outbond Limas kelas 5 ini, meterinya berbeda, anak anak tidak hanya bermain game seperti, senam ketangkasan, kebersamaan tim, berjalan dengan mata tertutup, flying fox dan memanah. Tapi anak anak diajak untuk memahami proses menanam padi dengan cara mundur, yang orang jawa biasa sebut tandur.

Maya Kurniawanti, guru kelas 5, “Obsesi limas untuk outbond kali ini, anak anak diharapkan tidak sekedar bermain tapi bisa praktek sesuai teori tema lingkungan yang telah disampaikan di kelas, ” ujar Maya sambil menemani anak anak bercocok tanam.

“wih geli kakiku. . .Bismillahirrahmanirtahim, yuk kita tanam padi dengan senang hati, biar nanti bisa tumbuh sampai kita bisa menuai. . . ” ungkap Wiyose Kawuningan sambil menanam padi sambil bergerak mundur.

Bagi anak anak baru kali ini bisa praktek menanam padi sambil berjalan mundur, katanya gampang gampang susah, karena air yang ada disawah penuh dan tanah gembur dan licin.

“Adanya penanaman teori dan praktik di lapangan, saya sebagai orangtua setuju sekali, agar mereka nanti bisa mempraktekan di lingkungannya masing masing, ” kata Listya Dewi, orangtua Shafira Hana siswi kelas 5, saat antar putrinya berangkat outbound. (Aff)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top