Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Asah Kreativitas Generasi Milenial UISI Megapixel V2.0

Asah Kreativitas Generasi Milenial UISI Megapixel V2.0

Gresik – Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Internasional Semen Indonesia menggelar Megapixel V 2.0, yaitu event dimana generasi kreatif milenial berkumpul. Bertempat di Kampus B UISI bangunan bekas pengolahan batu bara, tema industry in creativity diambil di tahun kedua ini. Acara yang berlangsung pada Sabtu (24/03) dan Minggu (25/03) ini dihadiri oleh ratusan pengunjung dari siswa SMA, mahasiswa, dan umum.

“Minat generasi milenial di bidang teknologi dan industri kreatif sangat tinggi,” ungkap Dosen DKV, Rizky Noviasri. Acara ini bertujuan untuk menunjukkan potensi industri kreatif yang tengah berkembang di Gresik. Beberapa kegiatan dalam Megapixel v2.0 ini adalah Kompetisi Photo Marathon, Kompetisi Stop Motion,Pameran Karya Mahasiswa DKV UISI, dan puncaknya adalah Talkshow Fotografi dan Videografi.

Dalam kegiatan photo marathon, peserta diajak untuk memotret objek yang sesuai dengan tema yang telah ditentukan dalam kurun waktu yang singkat. Sedangkan kompetisi stop motion, peserta secara berkelompok membuat animasi on the spot dengan menggunakan peralatan sederhana sesuai tema yang telah dipersiapkan oleh panitia.

Di puncak acara Kegiatan Talkshow diisi oleh Fotografer Senior, Yuyung Abdi, dan komunitas perfilman Gresik (Gresik Movie) dengan mengambil tema tentang ‘Potensi Fotografi dan Videografi dalam Dunia Bisnis’. Tema ini sengaja diambil seiring berkembangnya Dunia fotografi dan Videografi yang saat ini menjadi industri kreatif yang cukup menjanjikan.

Dengan tingginya antusiasme peserta yang berasal dari berbagai daerah. “Masyarakat luas semakin mengenal pergerakan industri kreatif yang ada di Gresik, khususnya yang tengah dikembangkan oleh DKV UISI,” ungkap Rizky. (rls)

 

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top