Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Anna Sali Mahasiswa Asal Slovania disambut Antusias di SDN Wadungasri Waru

Anna Sali Mahasiswa Asal Slovania disambut Antusias di SDN Wadungasri Waru

Foto : Anna Sali merupakan mahasiswa fakultas ekonomi Volunteer (sukarelawan) dari Worldpackers Associates saat berinteraksi dg siswa

Sidoarjo – SDN Wadungasri Waru Sidoarjo merupakan salah satu sekolah terbaik, meski memiliki lahan sempit tetapi mampu menata penghijauan, lingkungan  yang asri, bersih dan sehat, sehingga proses belajar mengajar terasa  nyaman. Maka sekolah ini dipilih untuk dikunjungi tamu asing dari negara Slovania.

Anna Sali merupakan  mahasiswa fakultas ekonomi  yang usianya 21 tahun, dan kuliahnya sudah memasuki semester akhir. Dan  kedatangannya  di SDN Wadungasri Waru Sidoarjo yang hanya sehari sebagai  Volunteer (sukarelawan) dari suatu perkumpulan pengemas dunia (Worldpackers Associates ) untuk belajar  bersama , dengan anak-anak .

Kedatangan miss Anna Sali dari negara Slovania disambut antusias oleh warga sekolah dan dimanfaatkan oleh anak didik untuk berfoto ria bersama. Selain itu untuk memotivasi  anak-anak lebih bersemangat belajar terutama conversation (percakapan) dalam bahasa inggris sehingga anak-anak akan terbiasa berbahasa inggris dengan lancar dan aktif. Sabtu(8 /9)

Anna Sali sebagai sukarelawan ini mengaku senang tinggal  di Indonesia, karena orang Indonesia baik dan ramah, khususnya para siswa dan guru SDN Wadungasri.

Foto : Anna Sali bersama Kepala sekolahDra. Mainingsih, M.Pd  dan guru
Foto : Anna Sali bersama Kepala sekolahDra. Mainingsih, M.Pd dan guru

“Saya  senang diberi kesempatan bisa mengajar di SDN Wadungasri, karena  para siswa dan guru  sangat baik dan terbuka. Dan materi pembelajarannya adalah kata –kata yang digunakan sehari –hari,  game (bingo), Sfelling bee (mengeja) ” kata Anna

Sementara itu kepala sekolah Dra. Mainingsih, M.Pd mengatakan “ kedatangan guru asing ini untuk memotivasi anak lebih antusias untuk belajar bahasa inggris, memperdalam conversation , dan Insyaa Allah, program kita kedepan akan mendatangkan guru asing lagi dari negara lain untuk belajar bersama sama dengan anak-anak.

Pembelajaran bahasa inggris ini hanya 1 jam dan dimplementasikan pada saat di kantin. Dan soal pro kontra pelajaran bahasa inggris menurutnya,” selama ini  wali murid sangat membutuhkan dan tetap dilaksanakan walaupun diluar jam pokok pembelajaran.(af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top