Anda berada di :
Rumah > Pendidikan > Anak Limas, Cintai Hewan di Kebun Binatang Surabaya

Anak Limas, Cintai Hewan di Kebun Binatang Surabaya

Suasana anak anak Limas, Cintai Hewan di Kebun Binatang Surabaya

Surabaya – Pagi yang cerah dan penuh inspirasi, anak-anak Limas mulai berdatangan di halaman SD Muhammadiyah 15 Surabaya. Wajah yang lucu dan penuh semangat, mereka bersalaman dengan guru yang sudah berjajar,” mau kemana adik, kok bawa bekal banyak dan berpakaian olahraga.” Tanya Indah Fatmawati, S.Ag, guru kelas 1.

“Aku mau ikut ke kebun binatang, untuk melihat binatang dan ngasih makan, ni makanya…hehe,” jawab Chiara Asqiya, siswi kelas 1 Spider sambil menunjukkan bekal makan yang akan diberikan di KBS.

Pada hari Kamis, 4 September 2018 pukul 08.00 WIB. SD Muhammadiyah 15 Surabaya yang terkenal Sekolah Inspiratif Limas, adakan kegiatan Pembelajaran Luar Kelas (PLK) kelas 1 yang diikuti sekitar 120 anak dan 12 guru pendamping. yang diselenggarakan di Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Suasana anak anak Limas, Cintai Hewan di Kebun Binatang Surabaya
Suasana anak anak Limas, Cintai Hewan di Kebun Binatang Surabaya

Setelah berkumpul semua di halaman sekolah, anak anak pun kemudian diajak masuk kendaraan, kemudian berangkat bersama sama ke KBS. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan jenis jenis hewan yang ada dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Reni Ayu Puspita selaku pemandu kegiatan anak-anak‚Äč menjelaskan dengan detail mengenai koleksi satwa yang ada di KBS, “Anak-anak ini adalah harimau Sumatera, hewan ini sangat dilindungi di Indonesia, jadi kita harus menjaga kelestarian lingkungan kita agar harimau bisa terus hidup dan berkembang biak”. Tandasnya sambil mengajak anak anak berkeliling KBS.

Hal senada juga diungkapkan oleh Indah Fatmawati, S.Ag,, “Anak-anak sangat antusias dengan kegiatan ini, mereka mengenal hewan yang belum pernah mereka lihat, jika selama ini hanya melalui media gadget, kali ini anak-anak berinteraksi langsung dengan hewan yang mereka lihat, semoga bermanfaat untuk anak-anak dan menanamkan kecintaan kepada sesama makhluk hidup”.

Di kebun binatang juga tampak wali murid yang ikut mendampingi anak-anaknya, salah satunya adalah Yusni Wulandari, beliau juga merasa senang dengan program PLK atau biasa sebut outing class, “Saya sangat senang dan mengapresiasi kegiatan ini, anak-anak semakin bersemangat untuk belajar khususnya untuk mengenal hewan hewan, semoga program seperti ini sering dilaksanakan oleh sekolah” tuturnya, sambil melihat anak anak memberi makan pada binatang.

Tak lupa pula siswa siswi berfoto bersama dengan hewan serta memberikan makanan untuk rusa.
“Saya senang memberikan makan rusa, banyak hewannya, saya suka sama kuda Nil dan gajah, semua hewan sehat” Sambung Chiara Asqiya di akhir kunjungan. (af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top