Anda berada di :
Rumah > Nasional > Sukses Kibarkan Sang Merah Putih, Bupati Gresik Puji Petugas Paskibraka

Sukses Kibarkan Sang Merah Putih, Bupati Gresik Puji Petugas Paskibraka

Gresik – Ada yang berbeda saat pelaksanaan Detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gresik Jawa Timur, Jumat (17/8/2018).

Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto yang bertindak selaku Inspektur upacara menyatakan bahwa upacara detik-detik Proklamasi ini sangat bak dan tertib.

“Saya menilai tugas pengibaran bendera pusaka dilaksanakan dengan sangat baik. Untuk itu, kepada seluruh Undangan dan peserta upacara saya minta agar memberikan tepuk tangan yang meriah” pinta Bupati Sambari sebelum membubarkan barisan usai pelaksanaan Upacara detik-detik Proklamasi.

Memang, saat pengibaran bendera merah putih, para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) melaksanakan tugas dengan sangat baik.Pelaksanaan Upacara detik-detik proklamasi dikomandani oleh Mayor Arh. Suwanto dari Kodim 0817 Gresik berjalan lancar.

Tampak peserta upacara serta undangan sangat khidmat memperhatikan setiap langkah Paskibraka yang terdiri dari pasukan 17, pasukan 8 dan Pasukan 45. Saking seksamanya perhatian hadirin kepada prosesi pengibaran bendera, maka dikeheningan upacara tersebut hanya terdengar derap langkah paskibraka yang serempak.

Lisana Hamidah siswi Kelas XI IPA 2 Sekolah Menengah Pertama Negeri I Gresik pembawa bendera pusaka mengaku sangat deg-degan saat menerima bendera Pusaka dari Bupati Gresik.

“Saat Pak Bupati menaruh bendera merah putih pada baki yang dibawanya, saya merasa deg-deg tapi juga sangat bersemangat bercampur haru. Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan tugas ini dengan baik” katanya bangga.

Tak hanya Lisana yang menyatakan bangga, hampir semua anggota Paskibraka menyatakan bangga. Apalagi saat itu, kedua orang tua mereka turut dihadirkan di kursi undangan dan menjadi saksi saat bertugas menjadi Paskibraka.

Pada kesempatan itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Sutrisno menyatakan bahwa, Bupati sengaja mengundang para orang tua Paskibraka untuk mengikuti Upacara detik-detik Proklamasi tahun 2018. Hal ini merupakan yang pertama kali hal ini dilakukan di Kabupaten Gresik. Tahun-tahun sebeumnya belum pernah orang tua Paskibraka dilibatkan pada upacara. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top