Anda berada di :
Rumah > Nasional > Suasana Malam Tasyakuran HUT RI Ke 73 di Kecamatan Tambak

Suasana Malam Tasyakuran HUT RI Ke 73 di Kecamatan Tambak

Dilihat 1552

Gresik – Tambak-  Acara malam Tasyakuran HUT RI ke 73 Tahun 2018 dilaksanakan di pendopo kantor Kececamatan Tambak  Kabupaten  Gresik.  Kamis malam, (16/8/2018)

Acara seperti ini telah menjadi budaya dan berlangsung menjelang peringatan 17 Agustus setiap tahun.

Hadir dalam acara tersebuth Muspika Kecamatan Tambak, para kepala Desa , Pengurus MUI,  para Kyai, para tokoh masyarakat.

kurang lebih sekitar 1000 orang baik dari kalangan Orangtua,  serta para pemuda dan remaja. Semua yang hadir melakukan sujud syukur yang pimpin oleh ketua MUI  Kecamatan Tambak Kyai Musajad, dan dilanjutkan dengan pembacaan Yasin bersama yang dipimpin oleh KH. Aman Yamin, serta do’a  bersama  oleh KH. Abd.Aziz Ismail.

Drs. Zainuddin Sekcam Tambak selaku ketua panitia PHBN. Dalam sambutannya mengucapkan ucapan terimahkasih pada pihak- pihak yang telah membantu kesuksesan pelaksanaan kegiatan PHBN dalam menyambut HUT RI yg ke 73. di wilayah kecamatan Tambak Tahun 2018 ini.

“ kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang dengan ikhlas telah membantu mewujudkan kegiatan ini. Renungan dan doa yang kita lakukan bersama ini merupakan salah satu penghargaan untuk jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mencapai kemerdekaan” ungkapnya.

Sementara Kisah kilas balik sejarah perjuangan kemerdekaan di Indonesia dilakukan oleh Danramil Tambak Kapten Bambang Kusharyanto.

Menurutnya  dikecamatan Tambak ada Makam Pahlawan yang disemayamkan bersamaan dipemakaman umum muslim. “ meskipun kecamatan Tambak yang berada di pulau Bawean. Ada juga nenek moyang asal tambak yang ikut berjuang melawan penjajah pada zaman penjajahan lalu. “ ungkap Bambang.

Masih  menurut Bambang,  untuk mengisi kemerdekaan kita perlu memahami 4 Pilar dalam berbangsa dan bernegara, yaitu: 1. Pancasila, 2. UUD 45, 3. NKRI, 4. Bhineka Tunggal Ika.

Dengan kita memahami empat pilar insya Allah masyarakat Indonesia ini akan lebih cinta Indonesia dalam mengisi kemerdekaan terutama bagi remaja- remaja agar terhindar dari Narkoba dan paham-paham radikalisme. (Ir)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top