Anda berada di :
Rumah > Nasional > Rektor dan Dirjen Pajak Resmikan Tax Center UMG

Rektor dan Dirjen Pajak Resmikan Tax Center UMG

Gresik – Perguruan Tinggi (PT) turut berperan penting untuk menyampaikan informasi perpajakan. Menyongsong hal tersebut, Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) Jawa Timur Prof Setyobudi, bersama Kepala Direktorat Jendral Pajak Kanwil Jawa Timur II Neilmadrin Noor meresmikan Tax Center UMG.

Dalam penandatanganan Memorandum of Undertanding (MoU) yang disepakati. Kedua institusi tersebut turut berperan dalam mensosialisasikan pentingnya kesadaran masyarakat terhadap pajak.

Kepala Direktorat Jendral Pajak Kanwil Jawa Timur II Neilmadrin Noor mengatakan, PT berperan penting untuk memberikan edukasi terhadap wajib pajak.

“Satu bentuk kerjasama kami dengan UMG. Dimana nanti kita akan melakukan kegiatan bersama, misalnya nanti ada lomba lomba terkait pajak dan Tax Center ini menjadi eksekutor, kita akan berikan pembinaan terkait pajak,” katanya, Rabu (7/3/2018).

“Ini adalah Tax Center ke tujuh yang kita resmikan,” tambah Neilmadrin.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMG, Suwarno berharap adanya Tax Center ini bisa membantu Dirjen Pajak untuk memberikan kesadaran untuk membayar pajak.

Tax Center juga berperan penting untuk menjadi wahana edukasi terkait perpajakan. Suwarno mengatakan, terdapat pengurus serta 20 duta pajak dari UMG yang turut mensukseskan Tax Center.

“Ini untuk embantu Dirjen Pajak agar kesadaran masyarakat untuk membayar pajak ada. Duta pajak punya peran strategis, akan secara teknis melibatkan banyak mahasiswa,” ujarnya.

Kedepan Tax Center UMG akan mempunyai beberapa peran untuk membantu Dirjen Pajak memberikan konsultasi pajak.

“Tugas kami juga membantu program dirjen pajak. Memberikan pelatihan. Memberikan konsultasi kepada masyarakat khususnya kaum muda maupun wirausahawan muda,” jelasnya

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top