Anda berada di :
Rumah > Komunitas > Peringatan HPN KWG 2018 Lebih Bermakna Bersama 200 Anak Yatim

Peringatan HPN KWG 2018 Lebih Bermakna Bersama 200 Anak Yatim

Gresik – Sebanyak 200 anak yatim mendapat santunan dari Komunitas Wartawan Gresik (KWG) dalam acara tasyakuran Hari Pers Nasional 2018 di halaman secretariat Balai KWG yang terletak di jalan Basuki Rahmat 8 Gresik (9/2/2018)

Kegiatan santunan anak yatim ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun. Hal ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan social diantaranya yang telah dilakukan kegiatan donor darah, bantuan sembako kepada korban banjir di kecamatan cerme. Juga khataman al-qur’an yang dilakukan di Sekretariat Balai KWG.

Hadir dalam acara santunan tersebut Wakil Gubernur H Saifullah Yusuf atau yang akrab dipanggil Gus Ipul, Wakil Bupati Gresik H. M. Qosim, sejumlah pejabat Pemkab Gresik, perwakilan dari beberapa perusahaan dan para donatur kegiatan juga tampak hadir.

Gus ipul yang tahun kemarin juga hadir dalam santunan anak yatim ini merasa bangga terhadap wartawan yang tergabung di KWG. Karena konsisten dalam kegiatan social yang dilakukan secara rutin.

“ Saya sangat mengapresiasi kegiatan rekan –rekan wartawan yang ada di gresik ini. Setiap tahun bias memberikan santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa.” Kata Gus Ipul

Gus Ipul berharap kegiatan yang positif seperti ini bias dipertahankan dan ditingkatkan. Sehingga yatim maupun kaum dhuafa yang disantuni semakin banyak.

Sementara Wakil Bupatio Gresik M. Qosim mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada para wartawan Gresik yang punya kepedulian sangat tinggi terhadap anak yatim dan dhuafa.

“saya atas nama pemerintah kabupaten gresik mengucapkan banyak terima kasih kepada KWG yang turut andil pedul;I terhadap masyarakat gresik yang kurang sejahterah. Semoga kegiatan seperti ini membawa berkah dan rejeki nya ditambah” ujar Wabup Qosim dalam sambutannya.

Kegiatan tahun ini memang agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Acara dilakukan secara sederhana dan sehingga bisa memberikan lebih banyak kepada para penerima santunan.

“ Alhamdulillah kegiatan berjalan lancer meski dengan kesederhanaan. Sehingga tahun ini bisa tersalurkan bantuan santunan anak yatim hingga 200 anak yatim sehingga lebih bermanfaat bagi masyarakat” kata Masduki Ketua panitia HPN 2018

Rangkaian kegiatan tersebut berkat kerjasama yang solid antar semua anggota KWG dengan kompak melakukan persiapan dari awal hingga acara selesai. (yit)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top