Anda berada di :
Rumah > Nasional > Menyambut Asian Games, MINU Trate Putri Gresik Pawai Bersama Maskot

Menyambut Asian Games, MINU Trate Putri Gresik Pawai Bersama Maskot

Ket FOTO : Siswi saat kirab bersama maskot Asian Games 2018

GRESIK – Ratusan siswi MINU Trate Putri Gresik, Jawa Timur, menyambut gelaran Asian Games dengan pawai bersama tiga maskot yakni Atung (rusa bawean), Bhinbhin (cenderawasih) dan Kaka (Badak bercula satu). Selain mengenakan atribut jersey, mereka juga membawa sejumlah bendera negara peserta Asian Games.

 

Pawai ini menyambut gelaran olahraga tingkat Benua Asia, sekaligus untuk memperingati HUT kemerdekaan RI ke-73. Para siswi melakukan pawai sejauh 2 kilometer mengelilingi alun-alun kota gresik sampai digaris finish sekolah.

 

Saat pawai, lagu Jingle Asian Games juga turut dinyanyikan oleh para siswi. Tak ketinggalan, ketiga maskot Asian Games itu juga menjadi perhatian siswa dan masyarakat yang melintas untuk swafoto, utamanya maskot Atung yang menyimbolkan Rusa Bawean, Kabupaten Gresik.

 

Salah satu siswi, Nelvalerina Azhari mengaku senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan untuk memeriahkan gelaran olahraga empat tahun sekali itu. Apalagi tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah.

 

“Tentunya senang, seru dan meriah bisa pawai memperingati HUT kemerdekaan RI ke-73 dengan atribut Asian Games sambil mengibarkan banyak bendera,”ujar siswi kelas 6 ini.

 

Sementara itu, Humas MINU Trate Putri Gresik, Rudi Yulianto, membeberkan kegiatan ini merupakan salah satu dukungan sekolah dalam gelaran Asian Games. Pihaknya mengajak para siswi untuk menghargai jerih payah atlet indonesia yang berjuang membawa harum nama indonesia diperhelatan Asian Games 2018.

 

“Melalui Pawai ini, kami ingin mengajak anak-anak untuk menghargai jasa para atlet. Karena para atlet juga merupakan pahlawan yang tengah berjuang mengharumkan nama indonesia di ajang olahraga,”pungkas Rudi. (mal)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top