Anda berada di :
Rumah > Nasional > Jembatan Sembayat Baru II Tuntas Akhir 2018

Jembatan Sembayat Baru II Tuntas Akhir 2018

Gresik – Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya menargetkan pengerjaan Jembatan Baru Sembayat (JSB) II akan tuntas akhir 2018 mendatang.

Robert Himawan Hamiseno PPK BBPJN VIII Surabaya-Gresik-Sadang mengatakan, ada dua tahap pembangunan JSB II.

“Tahap pertama sudah 100 persen dan tahap kedua saat ini sudah 70 persen,” kata Robert dalam keterangan pers tertulis, Jumat (2/3/2018).

BBPJN VIII menghabiskan Rp136.005 miliar untuk tahap awal pembangunan JSB II. Pada tahap kedua ini anggaran dari APBN 2018 yang disiapkan sebesar Rp37,5 miliar.

Robert menjelaskan, jembatan itu memiliki panjang 354 Meter terdiri dari satu bentang lengkung berdiameter 93 meter dan lima bentang PCI girder.

Satu bentang lengkung dan empat PCU girder, kata Robert, sudah selesai dikerjakan oleh PT Brantas Abipraya. Sedangkan PCI girder yang tersisa akan dikerjakan pada tahap kedua.

Kamalul Asfisak Manajer Proyek lPT Brantas Abipraya menjelaskan, pada tahap II yang dikerjakan adalah abutmen sisi Sembayat, PCI Girder bentang 50 meter, pengaspalan, dan bangunan pelengkap.

“Secara keseluruhan, progres pekerjaan sudah 70 persen. Akhir 2018 nanti targetnya 100 persen. Tahun 2019 sudah bisa operasional,” kata kamal.

Kamal mengatakan, masih ada dua bidang lahan seluas 106 meter persegi di sisi Desa Sembayat yang belum terbebaskan.

“Proses pengadilan sedang berjalan, satu sampai dua bulan ke depan lahan itu sudah bebas,” ujarnya. (ss/net)

 

 

Sumber berita : suarasurabaya.net

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top