Anda berada di :
Rumah > Nasional > Cari Bibit Pemain Muda, Dispora dan PGO Gresik Gelar Turnamen Futsal SD/MI

Cari Bibit Pemain Muda, Dispora dan PGO Gresik Gelar Turnamen Futsal SD/MI

Cahayapena.co.id, Gresik – Persatuan Guru Olahraga (PGO) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar turnamen futsal antar Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang diikuti oleh 24 Tim dari tiap Kecamatan se Kabupaten Gresik.

Bertempat di Wahana Ekspresi Poesponegoro II, Gresik para siswa dengan semangat mengikuti pembukaan acara Turnamen Futsal yang diselenggarakan selama 3 hari dengan merebutkan piala Dispora Gresik. Selasa (3/4/2018)

Acara pembukaan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Jairuddin dengan menyanyikan lagu Indonesia, serta prosesi menendang bola oleh Kepala Dinas.

Sebagai pemanasan, acara kemudian dilanjutkan dengan Sparring futsal antara Komunitas Wartawan Gresik (KWG) melawan Persatuan Guru Olahraga (PGO) dengan skor telak 0-4 untuk kemenangan PGO. Selain KWG vs PGO, juga ada Sparring Futsal antara Tim futsal putri Evolution FC melawan Scudetto Angles dengan hasil 3-1.

Kepala Dispora Gresik, Jairuddin, mengatakan bahwa dari Olahraga akan memunculkan atlet atlet yang berfikir kreatif, mandiri dan Disiplin. Sehingga dari Turnamen futsal ini diharapkan dapat mencetak atlet tingkat Nasional bahkan international.

“Dari olah raga akan membentuk kepribadian yang sehat, kreatif, ulet, mandiri dan disiplin. Jika tidak melaksanakan ini maka anak-anak tidak akan sukses menjadi atlet,” kata Jaerudin, dalam pembukaannya, Selasa (3/2/2018).

Mantan Camat Kebomas ini menambahkan bahwa anak-anak yang belajar olah raga bisa menjauhkan dari kegiatan kurang baik. Seperti, perkelahian, bermain game dan jangan sampai terlibat tindak kriminalitas. “Dengan kegiatan futsal dan olah raga lainnya bisa meningkatkan kreativitas dan menjadikan Gresik bisa lebih baik,” katanya.

Turnamen futsal merebutkan piala Dispora Kabupaten Gresik diharapkan bisa memberikan semangat anak-anak yang gemar olah raga futsal. “Kalau tidak ada yang mengadakan turnamen ini anak-anak bisa tidak tertampung hobi dan bakatnya,” imbuhnya.

Jarot, ketua Pelaksana turnamen futsal Dispora Kabupaten Gresik mengatakan bahwa anak-anak SD dan MI banyak yang berbakat olahraga futsal. Sehingga turnamen ini bisa menjadi ajang pertandingan antar sekolah untuk mencari atlet sejak dini.

Peranan guru mulai mengajar dan membuat acara turnamen hanya untuk mengantarkan anak-anak didiknya sukses sesuai bakat dan minatnya.

“Guru-guru ini benar-benar mengantarkan anak-anak didik sesuai bakat dan minat. Sehingga bisa tercipta atlet tingkat nasional dan kepribadian yang sportif,” pungkas Jarot.

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top