Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Begini Cara PPK Ujungpangkah Agar Warga Antusias Nonton Debat Pilgub Jatim

Begini Cara PPK Ujungpangkah Agar Warga Antusias Nonton Debat Pilgub Jatim

GRESIK – Guna menarik perhatian dari calon pemilih Pilgub Jatim 2018, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ujungpangkah menggelar nonton bareng (Nobar) sert memberikan hadiah kepada warga yang hadir secara acak.

Salah satu penonton nobar Pilgub Jatim 2018, Heti Suta Pradanawati mengaku senang dengan kegiatan yang diselenggarakan PPK Ujungpangkah ini sebab dapat memahami program Cagub-Cawagub Jatim. “Tadi juga dapat bingkisan berupa jam dinding dari panitia,” ungkapnya.

Cara itu dipilih untuk menarik perhatian warga khususnya pemilih milenial untuk turut serta mengikuti acara nobar debat Pilgub Jatim 2018 yang ditayangkan oleh stasiun televisi swasta nasional.

Ketua PPK Ujungpangkah, Abdullah Hanif menjelaskan, dirinya bersama para panitia terus berupaya untuk mengajak masyarakat agar mengunakan hak suara dalam Pilgub Jatim 2018.

Pemilih, kata Hanif, harus menjadi pemilih cerdas. Pemilih cerdas itu antara lain dengan mengenal Cagub-Cawagub Jatim melalui program yang ditawarkan.

Dengan mambagikan bingkisan menarik, warga akan lebih antusias untuk menonton debat Pilgub Jatim.

“Melalui nobar ini kami berharap pemilih khususnya yang muda-muda bisa menjadi pemilih cerdas. Kami berharap warga Ujungpangkah menggunakan hak pilihnya,” katanya, Sabtu (23/6/2018).

Selain nobar debat Pilgub Jatim 2018, lanjut Hanif, PPK Ujungpangkah juga melakukan penguatan sumber daya manusia (SDM) PPS di Desa Sekapuk.

“Kami siapkan SDM petugas PPS untuk penerapan pemilihan berbasis teknologi Aplikasi Sistem Perhitungan Suara (Situng) nanti kita terapkan inovasi itu di setiap 101 TPS di Ujungpangkah,” jelas Hanif.(Dit)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top