Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Wow, Ratusan Perahu Hias Dipamerkan Nelayan Campurejo

Wow, Ratusan Perahu Hias Dipamerkan Nelayan Campurejo

GRESIK – Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73, nelayan Campurejo memperingati dengan cara unik. Mereka menghias perahu lalu pawai bersama sanak keluarganya di tengah laut.

Perahu hias tersebut menjadi perhatian warga sekitar. Ribuan warga sejak pagi berkumpul di Dermaga Pantai Campurejo. Beberapa perahu unik menjadi perhatian mereka untuk dijadikan obyek swafoto.

Bahkan tak sedikit warga menyewa perahu nelayan untuk ikut melihat kirab perahu hias ke tengah laut. “Ya, penasaran aja. Perahunya Bagus-bagus. Serba merah putih,” kata Muafiyah (37) warga sekitar yang turut mengikuti kirab perahu.

Senadah, Kepala pangkalan pendaratan ikan (PPI) di Desa Campurejo, Rofiq menjelaskan, kegiatan perahu hias itu dilaksanakan nelayan sebagai bentuk rasa syukur serta memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73.

“Ini acara tahunan yang digelar nelayan. Sementara mereka tidak melaut, namun kirab dengan menghias perahu itu diikuti oleh 208 perahu,” ujarnya.

Dia membeberkan, kirab perahu hias ini sebagai bentuk kerukunan antar nelayan Desa Campurejo. Momentum ini, kata Rofiq, merupakan wujud mempersatukan semua elemen masyarakat, nelayan dan pemdes serta pemerintah.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan berkesinambungan. Sebab kirab perahu hias ini bisa menjadi momentum untuk saling mewujudkan kerukunan antar nelayan Desa Campurejo,” pungkas Rofiq mengakhiri. (*)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top