Anda berada di :
Rumah > Hukum > Warga Serbu Ujian SIM di Bawean

Warga Serbu Ujian SIM di Bawean

AKP Anggi Saputra Ibrahim Kasatlantas Polres Gresik Memberikan pengarahan di depan peserta Ujian SIM di Bawean
AKP Anggi Saputra Ibrahim Kasatlantas Polres Gresik Memberikan pengarahan di depan peserta Ujian SIM di Bawean

 

Bawean  – Memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) bagi pengendara motor atau mobil adalah wajib hukumnya. Tidak terkecuali warga kepulauan seperti bawean. Meski hanya ada dua kecamatan yakni Tambak dan Sangkapura tetap wajib memiliki SIM.

Satlantas Polres Gresik memfasilitasi bagi warga kepulauan Bawean dengan mengadakan Ujian SIM di Bawean agar masyarakat lebih mudah dalam melaksanakan ujian SIM. Ujian tersebut meliputi ujian teori dan praktek saja untuk foto SIM tetap harus ke Gresik.

Kasatlantas Polres Gresik, AKP Anggi Saputra mengatakan, pelaksanaan ujian SIM ini tidak lain agar masyarakat di Bawean juga mengantongi Ijin mengendarai kendaraan.

“Selama ini masyarakat Bawean sedikit sekali yang memiliki SIM, sambil sosialisasi tata cara berlalu lintas yang baik dan benar. juga memberikan bekal prosedur dan tata cara mengikuti ujian pembuatan SIM” Kata Anggi.

Sosialisasi yang dilakukan langsung oleh jajaran satlantas polres Gresik ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang aturan berlalu lintas demi keselamatan di jalan.

Sementara ribuan warga di Pulau Bawean sangat antusias mengikuti sosialisasi ujian pembuatan surat izin mengemudi (SIM) di gedung GNI Sangkapura Bawean, Selasa (17/01/2017).

Mengingat jumlah peserta yang begitu banyak, rencananya ujian SIM kali ini akan dilakukan hingga dua hari berturut yabg ditempatkan di alun-alun Sangkapura.

Informasi yang diperoleh, jumlah warga yang yang mendaftar sudah mencapai 1.000 lebih.

“Kita usahakan sampai selesai, tapi sebisa mungkin dua hari bisa selesai,” pungkas Anggi (shol/bg)

 

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top