Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Wakil Bupati Kukuhkan 75 Anggota Paskibraka HUT RI 2019

Wakil Bupati Kukuhkan 75 Anggota Paskibraka HUT RI 2019

Gresik – Ada perasaan haru bercampur hentakan rasa nasionalis ketika satu persatu anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) mencium bendera pusaka.

 

Diiringi lagu Syukur dan bagimu negeri, 75 orang paskibraka mencium bendera yang akan dikibarkan pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74. Diawali oleh Amanda Gita Putri kelas XI IPA2 SMA Negeri NU 2 Gresik selaku pimpinan Paskibraka. Kemudian satu persatu anggota Paskibraka yang lain ikut mencium.

 

“Bersumpah dan Berjanjilah bahwa anda akan melaksanakan tugas mulia sebagai pengibar bendera merah putih dengan rasa tulus dan ikhlas” ujar Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto usai mengukuhkan 75 orang anggota Paskibraka di Ruang Mandala Bakti Praja, Selasa (15/8/2019) sore.

 

Wabup Qosim saat itu didampingi seluruh anggota Forkopimda Gresik serta Kepala OPD se Kabupaten Gresik menyampaikan rasa bangga kepada para anggota Paskibraka yang sudah melaksanakan tugas latihan sejak seleksi awal beberapa bulan yang lalu.

 

“Anda adalah orang yang terpilih. Dari ribuan siswa SMA dan SMK se Kabupaten Gresik. Andalah yang bisa mewakili mereka untuk mengibarkan bendera pusaka saat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 74 kali ini.” Katanya.

 

Wabup berharap para pengibar Paskibraka ini menjadi kader nasionalis bangsa dengan meningkatkan kematangan intelektual, meningkatkan kreativitas, menguatkan daya inovasi, menyalurkan minat bakat, menumbuhkan semangat kesetiakawanan, social serta pengabdian masyarakat.

“Selepas menjadi Paskibaraka di tingkat Kabupaten Gresik ini, kami berharap para anggota Paskibraka ini bisa menjadi kader paskibra disekolahnya masing-masing” harap Qosim.

“Kepada para panitia untuk mengawasi langsung para anggota paskibraka ini saat ada di karantina. Yang penting jaga diri baik-baik dengan makan dan istirahat yang cukup. Pergunakanlah waktu tidur anda sebaik-baiknya” katanya.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gresik Sentot Supriyohadi kepada Kepala bagian Humas dan Protokol Sutrisno mengatakan,    

“Mereka para anggota Paskibraka ini diseleksi sejak bulan Juni lalu, yang pada waktu itu sebelum seleksi jumlahnya hampir empat ratus siswa. Sampai akhirnya mendapat siswa terseleksi sebanyak tujuh puluh lima siswa. Selain di karantina selama 15 hari terakhir, mereka menjalani latihan secara terus menerus” katanya. (sdm)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top