Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Unik, Desa Waru Gelar” Lomba Gembira” Sambut HUT RI ke 73

Unik, Desa Waru Gelar” Lomba Gembira” Sambut HUT RI ke 73

Sidoarjo – Pemerintah desa Waru kecamatan Waru kabupaten Sidoarjo tetap berupaya untuk menggali kegiatan –kegiatan yang positif dan bermanfaat dalam menjaga kesehatan dan kebugaran bagi ibu-ibu khusunya bagi yang berlanjut usia.

Salah satunya dengan menggelar  “Lomba Gembira” dengan  diikuti oleh seluruh lingkungan Rukun Warga (RW) yang ada di wilayah desa Waru,  mulai RW 01 sampai RW 15. Kegiatan ini dilaksanakan di pendopo desa Waru pada minggu, 12 Agustus 2918.

“Lomba gembira ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT RI ke 73, dengan beberapa jenis lomba antara lain lomba senam lansia, lomba menggiring karet, dan up date status di face book” kata Nurul Fitiri wakil ketua penggerak PKK sekaligus istri sekretaris desa Waru Slamet Purwadi.

“Kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan dalam rangka memeriahkan dirgahayu RI,  ada kegiatan dari karang taruna, kegiatan PKK, dan kegiatan desa, jenis lombanya yang berbeda, tahun lalu ada lomba memasak, dan merias wajah” lanjut Nurul

Menurutnya kegiatan ini merupakan program kelompok kerja (Pokja) PKK 1 dan 2 yaitu melakukan kegiatan setiap hari sabtu sore yaitu senam aerobik untuk ibu-ibu dan senam lansia, dengan tujuan ibu-ibu hidup lebih sehat, bersemangat, terutama dikalangan lanjut usia bisa menjaga kebugaran, dan lebih aktif untuk mengikuti kegiatan di desa.

Dan selanjut berdasarkan hasil penjurian yang menjadi pemenang adalah : Juara 1diraih RW. 07, Juara II RW 05, dan Juara III RW. 02. (Af).

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top