Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Tiket Gili Lyang Ludes, KSOP Siapkan Kapal Bantuan

Tiket Gili Lyang Ludes, KSOP Siapkan Kapal Bantuan

IMG_20160701_143836

 

 

GRESIK –  Banyaknya penumpang yang hendak menyeberang ke Bawean untuk merayakan Lebaran bersama keluarga membuat tiket Kapal Gili Lyang Ludes dalam waktu satu jam. (1/7/2016)

 

Dodot petugas yang menjual tiket kapal Gili Lyang mengatakan hari ini tiket sudah habis. “tiket untuk hari ini sudah habis. Kuota penumpang yang di tentukan 219 orang. Ini tadi sudah terjual 197 dewasa, 29 sepeda motor dan sisa nya anak – anak” ujarnya.

 

Meski kapal Gili Lyang besar namun penetapan kuota penumpang terbatas. Dan pihak operator tidak mau menyalahi ketentuan yang sudah di tetapkan oleh KSOP Sebagai pemberi ijin berlayar.

 

Untuk mengantisipasi membludaknya penumpang pihak KSOP Gresik terpaksa harus memdatangkan kapal bantuan untuk melayani masyarakat Bawean yang hendak mudik lebaran.

 

Rencananya KSOP meminta Dharma Lautan Utama (DLU) untuk bisa mengankut penumpang ke Bawean pada sabtu besok (2/7/2016).

 

Kapal Satya Kencana 3  akan membawa penumpang dari Gresik ke Bawean. Rute sebenarnya adalah Tj. Perak Surabaya ke Tl. Kumai Kalimantan Tengah. Namun karena ada penumpang tujuan Bawean maka kapal akan berlabu (deviasi) untuk menurunkan penumpang.

 

Kepala kantor Syahbandar Cabang Gresik Junaidi  mengatakan permintaan kapal bantuan ini untuk mengatasi permasalahan Banyaknya penumpang  yang mau mudik ke Bawean dengan prioritas penumpang yang tidak kebagian tiket hari ini.

“penumpang yang hari tidak mendapat tiket kita data. Untuk selanjutnya kita minta bantuan operator kapal DLU untuk bisa membantu membawa penumpang tujuan Bawean agar tidak terlantar. Kasihan mereka kan ingin merayakan Lebaran bersama keluarga ” ujar Junaidi didampingi Nanang Afandi selaku Kasi Kepelabuhanan

 

Jadwal pelayaran sendiri sampai saat ini masih lancar. Diperkirakan gelombang di tengah laut bagus hingga 2-3 hari kedepan.

 

Sementara  jatah penumpang yang disediakan maksimal 300 penumpang dari Gresik ke Bawean. (shol)

 

 

 

 

 

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top