Anda berada di :
Rumah > Hukum > Tes Urine Sopir Bis, Satlantas Polres Gresik Antisipasi Laka Jelang Ramadhan

Tes Urine Sopir Bis, Satlantas Polres Gresik Antisipasi Laka Jelang Ramadhan

Gresik – Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas (laka) yang disebabkan karena penggunaan obat –obatan dan narkotika oleh sopir Bis dilakukan oleh Satlantas Polres Gresik. seperti yang dilakukan  kepada para sopir khususnya Bis Antar kota di terminal Bunder, Jumat (19/5).

Menjelang datangnya bulan Suci Ramadan 1438 H, Satlantas Polres Gresik gencar melakukan tes urine para sopir angkutan dan bis, Sampel urin diambil dari sopir angkutan di terminal Bunder, Jalan Raya Lamongan Kecamatan Bunder Kabupaten Gresik. Tes urine yang dimulai pukul 09.30 WIB ini diikuti puluhan sopir, mulai sopir bus, lyn dan truk.

“dari hasil tes yang kami lakukan Tidak ada yang terindikasi mengkonsumsi narkoba. Hanya saja ada yang kena darah tinggi,” kata Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gresik Iptu Agus Supriyono di sela-sela memimpin tes urine.

Ia menyatakan, tujuan tes urine ini untuk menjaga keselamatan para sopir saat berkendara. “Kalau sopir tak mengkonsumsi narkoba kan kalau berkendara bisa baik, tidak terjadi kecelakaan,” tutur polisi yang bertugas memberikan penyuluhan kepada para pengguna jalan ini.

Agus menambahkan, dalam kegiatan tersebut, selain tes urine para sopir, juga dilakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan

Mustakim, salah satu sopir asal Lomongan mengaku sangat mendukung kegiatan Satlantas Polres Gresik. Ia mengaku tidak pernah mengkonsumsi narkoba. Hal ini selain karena tahu barang itu haram/terlarang, juga tidak baik untuk kesehatan(shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top