Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > SDN Pepelegi 2 Waru Gelar Jalan Sehat dan Sepeda Hias

SDN Pepelegi 2 Waru Gelar Jalan Sehat dan Sepeda Hias

Sidoarjo – Dalam rangka memperingati HUT RI ke  73, SDN Pepelegi 2 Waru Sidoarjo menggelar jalan sehat dan lomba sepeda hias, dan senam kesehatan. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu (18/8), rutenya sekitar perumahan wisma permai. Sebelumnya sekolah ini telah melaksanakan serangkaian kegiatan dengan berbagai perlombaan.

Dalam acara itu juga kupon undian (door prize) dan  ratusan  hadiah hiburan sudah disediakan dan hadiah utama yaitu dua sepeda.

Kegiatan HUT RI ke 73 dengan tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa” ini untuk menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan bagi siswa – siswi, mengenang jasa para pahlawan yang telah rela berkorban demi tanah air Indonesia Raya.

Menurut kepala sekolah Sukirno S.Pd. M.Pd ” acara HUT RI bertujuan untuk mempererat tali slaturrahmi antara wali murid dengan pihak sekolahagar tidak terjadi miss komunikasi apabila terjadi permasalahan sehingga hubungan kita seperti keluarga”

“Selain itu untuk mengisi kemerdekaan dengan penanaman nilai-nilai kepahlawanan , patriotisme, kedisiplinan, cinta tanah air dan bangsa. Penanaman karakter dimulai sejak dini, sehingga anak-anak kedepan akhlaqnya lebih bagus” lanjut Sukirno

“Rencana jalan sehatdan lomba hias ini diiriringi drumban,  karena terhalang 3 personil keluar kota drumban  tidak bisa tampil. Dan kedepan acaranya lebih meriah dan group drumband “LEGI” bisa tampil untuk mengiringi acara apapun termasuk HUT RI”ungkapnya.

Sementra itu Komite sekolah Artanto Puji Suyoso menambahkan,  kegiatan in i merupakan moment yang tepat untuk menumbuhkan jiwa nasionalis dan mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan RI.

“Kami dari komite SDN Pepelegi 2 mengucapkan dirgahayu RI ke 73, semoga Indonesia bisa menjaga NKRI dengan utuh, dan tetap semangat mengajar di SDN Pepelegi 2”katanya. (af)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top