Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > SDN 3 Tambak Juara I Festival Senam PGRI 2017 Tingkat SD/MI.

SDN 3 Tambak Juara I Festival Senam PGRI 2017 Tingkat SD/MI.

 

Bawean – SDN 3 Tambak berhasil menyisihkan 32 dua lembaga dalam Festival Senam PGRI yang diadakan salah satu lembaga MTs Mambaul Falah Kecamatan Tambak Bawean Kabupaten Gresik Jawa Timur. Dalam rangka sosialisasi penerimaan siswa baru tahun ajaran 2017/2018.

Tidak kurang 32 lembaga tingkat SD/MI se-Kecamatan Tambak turut memeriahkan kegiatan tersebut.    Acara Festival Senam PGRI 2017 berlangsung selama 3 hari (22-24 April 2017) yang dibagi dalam dua kelompok dengan sistem hari pertama dikuti oleh 16 lembaga, dan hari kedua juga diikuti oleh 16 lembaga, serta hari ketiga diikuti 6 lembaga yang masuk final yang masing- masing diambil dari tiga group penampilan terbaik seleksi hari pertama dan kedua.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik, Mahfudz, S.Pd., MM sangat menapresisasi  Acara Senam PGRI 2017. Hal itu disampaikan saat membuka acara tersebut.

“ Kegiatan ini sangat bagus, anak – anak akan tetap sehat jika sering – sering diajak senam. Apalagi senamnya rame –rame seperti ini akan lebih semangat lagi mereka” kata Mahfudz  yang didampingi oleh jajaran pengurus PGRI Kecamatan Tambak,

Untuk hari pertama yang masuk final adalah SDN 3 Tambak, SDN 1 Tanjung Ori, serta MI 27 Asya’adah Pekalongan, sedangkan pada hari kedua yang masuk final adalah SDN 1 Pekalongan, SDN 2 Kepuhteluk serta MINU 42 Mambaul Ulum Klompang Gubuk.

Pada  puncak acara yang dihadiri seluruh  group, surporternya  dari berbagai desa dan masyarakat sekitar.

Setelah melalui  proses penjurian yang ketat dan selektif,  akhirnya juara I direbut oleh SDN 3 Tambak, juara II oleh SDN 1 Tanjung Ori, dan juara III oleh SDN 1 Pekalongan, sedangkan juara harapan I, II, dan III masing-masing direbut oleh MINU 42 Mambaul Ulum Klompang Gubuk, SDN 2 Kepuhteluk, serta MI 27 Asya’adah Pekalongan. Untuk juara I, II, dan III masing-masing mendapatkan sertifikat, piala serta uang pembinaan, serta untuk juara harapan I, II, dan III masing-masing mendapatkan sertifkat, dan piala, sedangkan untuk seluruh group peserta  mendapatkan sertifikat.

Kegiatan Festival Senam PGRI 2017 yang berlangsung yang diadakan oleh  MTs Mambaul Falah  ini menurut   pengurus PGRI Kec Tambak, pengamat pendidikan dan olah raga, serta instansi pemerintah terkait.   Kegiatan semacam ini akan dipertahankan dan menjadi kalender tetap MTs Mambaul Falah setiap tahunnya demi membatu program pemerintah dalam menyehatkan masyarakat Indonesia, dan menjadikan ini sebagai momentum ajang mencari bakat dalam mendapatkan  pengalaman untuk persiapan mengikuti event-event yang lebih besar  ketingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional.(ir)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top