Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Saiful Rahman : UNBK SMK Jawa Timur Relatif Lancar

Saiful Rahman : UNBK SMK Jawa Timur Relatif Lancar

Gresik –  Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan oleh kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur   dalam rangka UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) tingkat SMK (Sekolah menengah kejuruan) di Kabupaten Gresik di hari ketiga berjalan lancar.

Hampir semua sekolah yang melaksanakan UNBK kali ini tdiak ada masalah yang berarti, seluruh sekolah di 38 kabupaten/kota se Jawa Timur bisa terlaksana dengan lancar.

Hal itu diungkapkan Kepala Dispendik (Dinas Pendidikan) Jawa Timur Saiful Rahman, ,  didampingi Kadispendik Gresik Mahin dan Kepsek SMK PGRI 1 Gresik Arif Susanto saat Sidak di SMK PGRI 1 Gresik sidak UNBK, Rabu (6/4/2017).

Saiful Rachman mengakui pelaksanaan UNBK di hari pertama sempat ada gangguan login di tiga sekolah. “Namun, bisa diatasi dengan cepat. Sehingga, tiga sekolah tersebut kembali bisa melakukan UNBK. Kami kerjasama dengan PLN dan Telkom,” katanya.

Ia menjelaskan, UNBK tingkat SMK tahun ini diikuti sebanyak 200.112 siswa se-Jawa Timur. Mereka berasal dari 1.779 lembaga, yakin 288 SMK negeri dan 1.491 SMK swasta.

“Infrastruktur UNBK di sekolah-sekolah tersebut tidak ada yang sewa. Seluruh sekolah mengikuti UNBK meski ada yang bergabung ke sekolah lain,” terangnya.

Untuk mengantisipasi adanya hacker lebih lanjut, ia menjelaskan jika selama pelaksanaan UNBK Dispendik Jatim menyiapkan 5 tenaga IT untuk mencegah hacker. Begitu juga Dispendik di 38 kabupaten/kota juga masing-masing menyiapkan 1 tenaga IT. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top