Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Safari Ramadhan Momentum Rekatkan Kebersamaan Masyarakat Dan Pemerintah

Safari Ramadhan Momentum Rekatkan Kebersamaan Masyarakat Dan Pemerintah

Gresik – Dalam momentum bulan Ramadhan sekaligus menggelorakan bahwa Gresik kota wali dan kota santri, Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto Bersama Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim serta Forkopimda dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik melakukan Safari Ramadhan. Bupati Sambari berbuka puasa Bersama warga di tempat yang berbeda-beda. Bupati Sambari Bersama jajaran Forkopimda dan OPD buka Bersama di halaman Masjid Baitul Mukminin Desa Petis Benem kecamatan Duduksampeyan, Gresik, bersama warga sekitar. Kamis, (08/05/2017),

Kabag Humas dan Protokol pemkab Gresik Suyono menuturkan, selain di kecamatan Dusuksampeyan, sebelumnya pak Bupati Bersama jajaran muspida akan melakukan Safari Ramadhan dan buka puasa Bersama di desa Lasem Sidayu.

Menurut rencana, pak Bupati akan bersafari ramadhan di sejumlah tempat lainnya. “Dalam bulan ramadhan kali ini pak Bupati melakukan Safari Ramadhan sejumlah tempat antara lain di desa Lasem kecamatan Sidayu, ke desa Petisbenem kecamatan Duduksampeyan, Desa Ngepung kecamatan Kedamean dan Dusun Kuti desa Leran kecamatan Manyar,” ujar Suyono.

Sementara itu Bupati Sambari dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat besar manfaatnya. Selain menggelorakan semangat berpuasa di bulan suci ramadhan, kegiatan Safari Ramadhan tersebut juga menjadi momentum untuk mempererat tali silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Islam yang ramah, lanjut Bupati Sambari, akan menjadi elemen penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Beliau juga menghimbau agar masyarakat dapat meningkatkan kualitas ibadah, tunaikan zakat serta memperbanyak infaq dan sedekah.

“Tak perlu terprovokasi dengan hal-hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan. Karena dewasa ini muncul paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Pancasila. Mari kita doakan Bersama agar Indonesia khususnya kabupaten Gresik tetap aman menuju Gresik yang Gemah Ripah Loh Jinawi Tata Tentrem Kerta Raharja,” pungkas Bupati Sambari.

Dalam kesempatan itu pula, Wakil Bupati Moh. Qosim mengingatkan bahwa kerukunan sangat penting bagi kemajuan daerah. “Pemerintah kabupaten Gresik senantiasa ingin mewujudkan Gresik yang agamis. Oleh sebab itu, kerukunan juga harus dijaga dengan baik, terutama dalam mewujudkan toleransi antar umat beragama,” imbuh Wabup Qosim.

Dalam kegiatan tersebut Pemkab Gresik Bersama sejumlah perusahaan juga memberikan santunan dan bingkisan sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa. (shol)

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top