Risma : 7 Siswa SMPN 52 Tidak Positif Narkoba

Surabaya – Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengklarifikasi jika 7 pelajar SMPN 52 yang diduga positif narkoba ternyata akibat efek minum obat flu.

Menurut Risma, hal ini perlu diklarifikasi untuk mengembalikan nama baik sekolah, siswa dan keluarganya.

“Saya ingin bantu klarifikasi saja. Hasil tes urine mereka tidak positif narkoba, tapi habis minum obat flu,” ujarnya di rumah dinasnya di Jl. Sedap Malam Surabaya, Sabtu (17/12/2016).

Risma memastikan jika 7 anak ini bebas narkoba berdasarkan informasi dari hasil asessment Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya. Saat ini urine ketujuh siswa tersebut juga sedang diuji laboratorium forensik Polda Jatim untuk mengetahui kandungan apa yang ada di obat yang mereka minum.

Jika nanti hasilnya ada kandungan berbahaya, Risma akan berkoordinasi dengan pihak asosiasi perusahaan obat-obatan untuk mempertanyakan kelayakan obat tersebut bagi anak-anak.

“Saya takutnya ada kandungan apa gitu di obat tersebut. Saya tidak mau sebutkan jenis obatnya, yang jelas sekarang masih diuji di labfor. Nanti kami akan berkoordinasi dengan asosiasi perusahaan obat,” katanya.

Sekadar diketahui, pemeriksaan tes urin di SMPN 52 memang inisiatif Risma dan BNNK. Sebab, sebelumnya Risma telah mendapat laporan adanya pergeseran narkoba di sekolah tersebut.

“Saya bertindak cepat, saya minta BNNK untuk tes urine. Ini bentuk pencegahan cepat,” katanya. (ss/net)

 

 

 

Sumber : suarasurabaya.net

Tinggalkan Komentar

Leave a Response