Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Ribuan Warga Roomo Antri Sembako Murah Dari PG

Ribuan Warga Roomo Antri Sembako Murah Dari PG

Gresik – Pasar murah dan sembako gratis yang diadakan oleh PT. Petrokimia Gresik (PG) di Balai  desa Roomo Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik di serbu ribuan warga. (13/6)

Sebanyak 1000 paket sembako yang sudah disiapkan oleh perusahaan untuk warga masyarakat desa roomo ini hanya di tebus dengan harga Rp. 25.000,- per paket dari harga yang seharusnya Rp. 175.000,- per paketnya. Hal ini untuk meringankan beban warga masyarakat yang kurang mampu.

Selain sebagai antisipasi atas lonjakan harga – harga pada bulan Ramadhan dan  menjelang  hari raya idul fitri 1438 H, juga sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke 45 Petrokimia Gresik. Sebagaimana disampaikan oleh Pardiman, Direktur Keuangan Petrokimia Gresik.

“Kegiatan pasar murah ini dalam rangkah HUT PT Petrokimia Gresik ke- 45. Ini merupakan bentuk kepedulian nyata untuk masyarakat, khusunya warga kurang mampu. Sedangkan bagi kaum dhuafa diberikan secara gratis atau Cuma – Cuma. kegiatan ini diharapkan bisa membantu kebutuhan masyarakat ” Kata Pardiman dalam sambutannya.

Dari total paket sembako yang disiapkan oleh PT Petrokimia Gresik seluruhnya berjumlah 9.000 paket (7200 sembako murah dan 2.000 sembako Gratis) dengan total nilai Rp. 1.4 Miliar. Dari 7200 sembako, 6000 paket di distribusikan di kabupaten Gresik sedangkan 1000 paket untuk kabupaten Lamongan.

Ribuan paket sembako tersebut distribusinya terbagi di beberapa titik diantaranya Desa Roomo (1000 paket) , Tlogopojok (1000 Paket), Lumpur (1000 paket), Kroman (600 paket), Karangpoh (400 paket), Karangturi (700 paket), Sukorame (700 paket), Ngipik (400 paket), Sukomulyo (200 paket) dan Sukodono (200 paket).

Sedangkan 2000 paket sembako gratis dengan isi yang sama dibagikan untuk kecamatan manyar 500 paket, kedamean 500 paket dan di depan pendopo Kabupaten 1000 paket.

Sementara Wakil Bupati Gresik, M. Qosim yang turut menyaksikan pemberiaan langsung paket sembako tersebut, menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan dari PT. Petrokimia Gresik

“ Terima kasih atas kepedulian dari PT Petrokimia Gresik terhadap masyarakat khususnya dilingkungan perusahaan. Di gresik ini banyak perusahaan namun tidak banyak yang peduli terhadap warga dan lingkungan sekitar” ujar Qosim.

Riyah (48) Salah satu warga Roomo yang juga mendapatkan paket sembako murah terlihat senang meski harus ikut Antrian panjang untuk bisa mendapatkan satu paket sembako murah yang berisi 10 kg beras, 2 liter minyak goreng,2 kg gula pasir dan 4 bungkus mie instans.

“alhamdulillah mas, bisa dapat sembako murah meski harus antri panjang. Mudah – mudahan pasar sembako murah bisa diadakan lagi, kalo bisa setiap bulan” kata Riyah sambil sibuk menempatkan sembako yang di dapat di atas motornya. (shol/yit) 

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top