Anda berada di :
Rumah > Hukum > Ribuan Butir Ektasi dan 17 Kg Sabu-sabu Asal Tiongkok

Ribuan Butir Ektasi dan 17 Kg Sabu-sabu Asal Tiongkok

Surabaya – Polisi kembali menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu seberat 17,229 kilogram, pil Happy Five sebanyak 1.220 butir dan pil ekstasi sebanyak 11.730 butir. Kasus itu berhasil diungkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya

Dua pelaku yakni Darma Sulaiman (25), warga Broker Kapal, Belitung Utara, Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Jayus Yudhas Pratama, warga asal Jatihandap Kel. Jatihandap Kec. Mandalajati Bandung. Kini diamankan karena kedapatan membawa ribuan butir dan belasan kilo narkoba.

Irjen Polisi Machfud Arifin Kapolda Jatim mengatakan Mereka berdua memiliki peran berbeda satu pelaku sebagai operator dan satunya lagi sebagai distributor. Mereka berdua diamankan di daerah Rungkut Surabaya saat akan mengedarkan narkotika kepada para pembeli.

“Kasus ini terbongkar dengan tangkapan awal hanya 88 gram sabu-sabu, hingga proses lidik sampai mendapatkan yang besar,” ujar Irjen Machfud Arifin Kapolda Jatim di Mapolrestabes Surabaya, Senin (3/4/2017).

Kapolda mengatakan, pemberantasan narkoba akan dilakukan lebih tegas dengan tindakan lebih keras. Sebab, beberapa bulan ini Jatim masih menjadi jalur peredaran narkoba jaringan internasional.

“Kami akan lakukan lebih tegas, kalau dibiarkan mulus-mulus saja mereka (para pelaku) tidak ada jeranya,” katanya.

Kapolda mengatakan ribuan butir pil ekstasi dan belasan kilogram sabu-sabu ini diduga kuat merupakan barang impor dari luar negeri yakni Tiongkok dan Malaysia.

“Saat ini kami masih mengejar siapa bandar besar yang mengendalikan mereka. Dilihat dari labelnya, ini dari China dan Malaysia,” katanya.

Sekadar diketahui, satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya bisa membongkar peredaran narkoba dengan jumlah besar ini berawal dari penangkapan Darma di Jl. Raya Rungkut Asri Surabaya yang hanya memiliki sabu-sabu 88 gram.

Setelah dikembangkan sampailan pada tersangka Jayus yang ternyata menyimpan lebih banyak barang di rumah kontrakannya di Perumahan Keputih Mas Legian Paradise Kecamatan Rungkut, Surabaya. (ss.net)

 

 
Sumber : suarasurabaya.net

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top