Anda berada di :
Rumah > Hukum > Prostitiusi Online Grup Facebook ” Lendir” di Bongkar Polisi

Prostitiusi Online Grup Facebook ” Lendir” di Bongkar Polisi

Surabaya – Polisi berhasil membongkar prostitusi online melalui grup Facebook “Lendir”. SI, warga Jombang admin grup Facebook tersebut juga telah diamankan penyidik unit III Subdit IV Ditreskrimum Polda Jawa Timur.

Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jawa Timur mengatakan, prostitusi online ini terbongkar melalui operasi siber yang dilakukan tim cyber crime.

Operasi ini menyasar media sosial yang menawarkan jasa pijat plus yang pemijatnya juga bisa dibooking untuk melayani pria hidung belang.

“Rata-rata yang ditawarkan dalam foto ke pria hidung belang itu ke media sosial dalam grup Lendir masih pelajar SMA. Karena terlihat foto di dalam media sosial facebook, gadisnya masih menggunakan seragam sekolah,” kata Kombes Pol Frans Barung Mangera, Selasa (2/5/2017).

Menurutnya, selain pelajar SMA, kalangan mahasiswa juga ditawarkan ke pria hidung belang. Pria hidung belang harus menjadi anggota dalam grup facebook bernama “Lendir” untuk melakukan transaksi prostitusi online tersebut.

“Tarif yang ditawarkan tersangka ke pria hidung belang ini mulai dari Rp1 juta hingga Rp2 juta. Semuanya tergantung dari selera pria hidung belang itu menginginkan gadisnya itu SMA atau mahasiswa. Tersangka mengambil keuntungan mulai dari Rp500 ribu hingga Rp1 juta,” ujarnya.

Menurut AKBP Rama S Putra Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Jawa Timur, untuk mendapatkan perempuan-perempuan yang akan dijual, tersangka memberikan pekerjaan sampingan dengan janji imbalan sejumlah uang yang nilainya cukup besar dalam waktu yang singkat.

“Tersangka bilang ke gadis yang direkrut itu dijanjikan job yang menarik dengan imbalan yang cukup besar sekali booking. Dan bisnis prostitusi online dilakukan tersangka sudah berjalan tiga bulan. Wilayah operasinya mulai dari Malang, Kediri dan Mojokerto,” ujar AKBP Rama. (ss)

 

 

 

Sumber : suarasurabaya.net

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Top