Anda berada di :
Rumah > Metro Jatim > Polwan Polres Tuban Berburu ” Om Sholat Om”

Polwan Polres Tuban Berburu ” Om Sholat Om”

Tuban – Sekitar 50 Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Tuban mengingatkan kepada para pengendara untuk melakukan sholat. Para Polwan tersebut mengingatkan pengguna jalan untuk sholat dengan membawa poster bertuliskan “Om Sholat Om”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan para Polwan di Jalan Wahidin Sudirohusodo, tepatnya di sebelah Masjid Alfalah, Senin (26/12).

Disisi kanan kiri jalan para Polwan berdiri sambil berteriak kepada para pengemudi yang melintas di jalan tersebut “Om Sholat Om”.

Kasat Lantas Polres Tuban AKP Eko Iskandar saat ditemui di sela-sela kegiatan mengungkapkan kegiatan tersebut dilakukan terispirasi dengan yang saat ini dilakukan masyarakat, yakni meminta sopir bus untuk membuyikan klaksonnya sambil membawa tulisan “Om Tololet Om”.

”Namun, kalau kegiatan kita diganti dengan “Om Sholat Om”. Tuban kan Bumi Wali, jadi sudah selayaknya kita mengingatkan kepada pengguna jalan untuk berhenti sejenak di masjid untuk menunaikan sholat,” ungkapnya.

Menurutnya, selain mengingatkan pengguna jalan untuk menunaikan sholat, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk mengingatkan agar pengguna jalan hati-hati dan waspada. Sehingga, secara tidak langsung kegiatan tersebut juga upaya untuk mengurangi kecelakaan lalulintas.

”Kita berharap dengan mengingatkan pengguna jalan utamanya sopir untuk sholat, maka sopir akan selalu waspada dan hati-hati di jalanan. Sehingga, akan menekan angka kecelakaan lalulintas,” pungkasnya. (Ktbn)

 

Bagikan Ini, Supaya Mereka Juga Tau !

Tinggalkan Komentar

Top